Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022: Rekor Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 15:24 WIB
prediksi-maroko-vs-portugal-di-piala-dunia-2022-rekor-head-to-head-dan-prakiraan-susunan-pemain
Para pemain Timnas Maroko berteriak saat berlangsung adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko dan Spanyol di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Selasa 6 Desember 2022 atau Rabu dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Laga Maroko vs Portugal dalam jadwal lanjutan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, diprediksi akan berjalan alot sejak menit pertama. 

Duel ini rencananya akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara kedua kesebelasan di ajang Piala Dunia. Terbaru, keduanya berjumpa di babak grup Piala Dunia 2018. Saat itu, Portugal berhasil menang dengan skor 1-0.

Namun, pada penyisihan grup Piala Dunia 1986, Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 3-1.

Kala itu, tiga gol kemenangan Maroko dicetak oleh Abderrazak Khairi (19', 27') dan Abdelkarim Merry (62'). Sementara Portugal sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Diamantino Miranda pada menit ke-80.

Baca Juga: Perempat Final Piala Dunia, Maroko vs Portugal: Teka-teki Nasib Ronaldo, Menanti Jimat Achraf Hakimi

Lions of Atlas, julukan Timnas Maroko, juga punya tren positif jelang melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Tim arahan Walid Regragui belum terkalahkan sepanjang turnamen di Qatar ini. Selain itu, Maroko baru kebobolan satu gol, itu pun dari gol bunuh diri. 

Terlebih, Maroko merupakan satu-satunya negara Afrika yang tersisa di Piala Dunia 2022. Regragui merasa seluruh Afrika akan mendukung Maroko. 

"Kami ingin menunjukkan Afrika pantas berada di sini (perempat final Piala Dunia). Maroko pantas di sini, sepak bola itu global," kata Regragui dikutip dari fifa.com. 

"Kami punya dukungan dari federasi, seluruh rakyat maroko, seluruh benua Afrika mendukung kami. Kami juga punya pendukung dari bangsa Arab. Itu orang yang banyak," imbuhnya. 

Baca Juga: Portugal Bantah Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Skuad Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x