Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022: Head to Head dan Prakiraan Line Up

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 15:59 WIB
prediksi-portugal-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-head-to-head-dan-prakiraan-line-up
Timnas Swiss berfoto menjelang laga grup G Piala Dunia 2022 melawan Brasil di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LUSAIL, KOMPAS.TV - Pertandingan Portugal vs Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar diprediksi berjalan ketat sejak menit awal. 

Laga ini dijadwalkan bertempat di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu (7/12/2022) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Portugal dan Swiss sepanjang tahun 2022.

Kedua tim sempat bertemu dua kali di ajang UEFA Nations League bulan Juni silam. Hasilnya, Portugal menang 4-0 di Lisbon, tetapi Swiss sanggup membalasnya dengan kemenangan tipis 1-0 satu pekan kemudian di Jenewa. 

Baca Juga: Prediksi Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Prakiraan Line Up dan Rekor Head to Head

Ditilik dari materi pemain, Portugal memang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Mereka memiliki para pemain masyhur macam Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Joao Cancelo, hingga Ruben Dias. 

Namun, Swiss arahan Murat Yakin juga tak bisa diremehkan. Mereka berhasil memetik dua kemenangan selama fase grup dan hanya kalah dari favorit turnamen, Brasil. 

Terlebih, Swiss dalam kondisi terbaik. Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Swiss (SFV), mereka hanya belum bisa memainkan Fabian Schar yang masih belum pulih dari cedera. 

Jika berhasil mengalahkan Portugal, Swiss akan memutus senarai rekor buruk tampil di fase 16 besar. Tahun 1954 adalah masa terakhir Swiss tampil di babak 8 besar Piala Dunia. 

"Ini kesempatan yang unik, itu sudah jelas," kata Murat Yakin dikutip dari laman resmi SFV, Senin (5/12/2022).

"Kami punya kesempatan bagus untuk membuat sejarah. Tetapi, kami harus mengesampingkan kepentingan di laga ini."

"Sangat krusial untuk tampil dengan keberanian dan kepercayaan diri, tetap tenang dan menikmati permainan," imbuh Murat Yakin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x