Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Prakiraan Line Up dan Rekor Head to Head

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 07:29 WIB
prediksi-maroko-vs-spanyol-di-piala-dunia-2022-prakiraan-line-up-dan-rekor-head-to-head
Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech (nomor 7), berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka dalam laga grup F Piala Dunia 2022 melawan Kanada di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Pavel Golovkin)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

AL RAYYAN, KOMPAS.TV - Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal. 

Duel ini akan berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan pada Selasa (6/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Maroko dan Spanyol di ajang Piala Dunia 2022. Duel sebelumnya terjadi pada fase grup PIala Dunia 2018. Hasilnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. 

Maroko arahan Walid Regragui tentu tidak bisa diremehkan oleh Spanyol. Mereka sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup F, memulangkan Belgia dan mengungguli Kroasia yang finis sebagai runner up. 

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Brasil Terbaru, Sisa Dua Tiket

Terlebih, Maroko juga banyak diperkuat para pemain yang bermain di klub-klub top Eropa. 

Di bawah mistar gawang, ada Yassine Bouniu yang merupakan kiper utama raksasa La Liga Spanyol, Sevilla. Lalu ada bek Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi, hingga winger Chelsea, Hakim Ziyech. 

Selain itu, lini pertahanan mereka juga sangat solid. Sepanjang tiga pertandingan di fase grup, Maroko baru kebobolan satu gol. 

Walid Regragui sadar Spanyol akan lebih sering menguasai bola dalam duel kali ini. Tetapi, Regragui merasa timnya dapat membuat bingung Spanyol. 

"Kami harus memiliki fokus yang kuat. Kami harus menerima bahwa mereka akan bermain dengan penguasaan bola," kata Regragui dikutip dari AP News. 

"Spanyol tidak akan tahu apa yang harus mereka perbuat dengan penguasaan bola, itu rencana kami," ujarnya. 

Baca Juga: Rumahnya Dimasuki Perampok Bersenjata, Raheem Sterling Tinggalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x