Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2022: Head to Head, Prakiraan Line Up, dan Live Streaming

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 20:08 WIB
prediksi-serbia-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-head-to-head-prakiraan-line-up-dan-live-streaming
Timnas Swiss berfoto menjelang laga grup G Piala Dunia 2022 melawan Brasil di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin, 28 November 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan pemungkas Grup G Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Swiss diprediksi bakal berjalan ketat sejak menit pertama. 

Duel yang berlangsung di Stadion 974, Doha, Sabtu (3/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB tersebut akan menentukan nasib kedua kesebelasan di Piala Dunia edisi ke-22 ini. 

Grup G Piala Dunia 2022 hanya menyisakan satu tiket 16 besar. Pasalnya, peserta lain grup ini, Brasil, sudah menyegel satu tempat di 16 besar pada matchday kedua. 

Kini, Serbia, Swiss, serta Kamerun harus berjuang untuk dapat menemani Brasil ke fase knockout. 

Untuk sementara, Swiss berada di posisi yang lebih mengutungkan. Granit Xhaka dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 3 poin, unggul dua angka dari Kamerun dan Serbia. 

Baca Juga: Serbia - Swiss, Seperti Babak Ulangan Piala Dunia 2018, Bakal Membakar Emosi Kedua Fans

Artinya, Swiss hanya perlu menghindari kekalahan dari Serbia untuk melaju ke babak berikutnya. 

Ditilik dari sejarah pertemuan, ini merupakan duel kedua antara kedua kesebelasan di ajang Piala Dunia. Pada edisi 2018 silam, Serbia dan Swiss juga bertemu di fase grup. 

Kala itu, Swiss berhasil menekuk Serbia dengan skor tipis 2-1 lewat gol dramatis Xherdan Shaqiri pada menit ke-90. 

Tidak ingin memori buruk itu terulang, pelatih Serbia, Dragan Stojkovic, mengaku telah melakukan persiapan matang untuk melawan Swiss. Dirinya menyebut akan menerapkan taktik menyerang.

"Melawan Swiss, kami akan bermain ofensif. Kami akan mencoba untuk menang," kata Stojkovic dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Serbia (FSS). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x