Kompas TV olahraga sepak bola

Kapten Chelsea Azpilicueta: Para Pemain Percaya Graham Potter

Kompas.tv - 8 November 2022, 20:51 WIB
kapten-chelsea-azpilicueta-para-pemain-percaya-graham-potter
Bek sayap kawakan sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. (Sumber: Instagram @cesarazpi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Graham Potter mendapat dukungan para pemain Chelsea meski the Blues kalah di kandang oleh Arsenal. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengatakan timnya tidak berada pada momentum terbaik saat memasuki pertandingan kontra Arsenal yang tengah berada dalam momen yang lebih baik.  

"Mereka [skuad Chelsea] telah bekerja sama lebih lama, itu benar, tetapi di Chelsea permintaannya selalu tinggi," kata Cesar Azpilicueta dikutip dari Tribal Football (8/11/2022). "Kami harus tampil [total] di setiap pertandingan untuk semuanya."

"Mereka [Arsenal] berada di momen yang lebih baik, tetapi begitu Anda melangkah ke lapangan, itu adalah derby London, semuanya harus tinggal di sana." 

Baca Juga: Real Madrid Kalah Lawan Rayo Vallecano, Ancelotti: Malam yang Buruk

Graham Potter masih memutar otak dalam menyempurnakan 'sistem' yang akan diterapkan di Chelsea. Potter ditaraik ke Chelsea dari Brighton Hove Albion pada September kemarin. Ia menggantikan Thomas Tunchel yang dipecat oleh Todd Boehly.

Kalah dari The Gunners membuat The Blues menderita dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2022/2023. Padahal di Liga Champions, Chelsea menang dalam empat pertandingan terakhir Grup.    

Azpilicueta menolak untuk menerima itu, percaya bahwa tim perlu bersatu secara kolektif untuk meningkatkan kinerja dan hasil secepat mungkin.

"Saya pikir kami perlu melihat diri kami sendiri karena kami tidak berada di posisi yang kami inginkan, dalam semua hal yang saya pikirkan... gol yang dicetak, kebobolan gol, cara kami bermain, penampilan. Ini adalah masalah kolektif yang harus kami atasi," tambah Azpilicueta.

Baca Juga: Arsenal 19 Tahun Puasa Gelar Liga Inggris, Arteta: Sudah Waktunya, Sudah Begitu Lama



Sumber : Tribal Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x