Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal 19 Tahun Puasa Gelar Liga Inggris, Arteta: Sudah Waktunya, Sudah Begitu Lama

Minggu, 6 November 2022 | 14:08 WIB
arsenal-19-tahun-puasa-gelar-liga-inggris-arteta-sudah-waktunya-sudah-begitu-lama
Arsenal sudah 19 tahun puasa gelar Liga Inggris. Mikel Arteta mengatakan sudah waktunya bagi Arsenal memenangi gelar Liga Inggris setelah terakhir kali meraihnya pada 2003. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta setuju bahwa "sudah waktunya" Arsenal memenangi gelar Liga Inggris lagi setelah terakhir meraihnya pada tahun 2003 di bawah asuhan Arsene Wenger.

Arteta menanggapi komentar dari manajer FC Zurich, Bo Henriksen, yang membuat komentar setelah The Gunners mengalahkan tim Swiss itu 1-0 di Liga Europa pada Kamis (3/11/2022) lalu.

"Yaa, ini sudah waktunya [bagi Arsenal] karena sudah begitu lama [tidak juara Liga Inggris] jadi saya sepenuhnya setuju dengannya [Bo Henriksen] dan kami harus mengakhiri waktu [19 tahun] untuk memenangi gelar [Liga Inggris]," ungkap Arteta di London, Inggris, Kamis, seperti dikutip Associated Press.

"Saya pikir kami telah melakukannya sejauh ini, tetapi masih ada musim yang sangat panjang di depan kami."


Baca Juga: Manajer Barca Xavi: Gerard Pique Salah Satu Bek Tengah Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola

Mikel Arteta akan terdorong untuk memenangi pertandingan Liga Inggris lain usai minggu lalu berhasil menggulung Nottingham Forest 5-0 di Stadion Emirates.

Pertandingan terdekat adalah Minggu (6/11/2022) malam ini, saat The Gunners bertemu rival sekota London, Chelsea, pada gameweek ke-15 Liga Inggris musim ini.

Arsenal yang sedang menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini akan menghadapi mantan kaptennya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk pertama kalinya sejak ia pergi ke Barcelona pada Januari 2022.

Laga Chelsea vs Arsenal akan dimulai pukul 19.00 WIB malam ini.

Baca Juga: Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x