Kompas TV olahraga sepak bola

Scholes Berharap MU Ketemu Barcelona di Europa League Walau Kerap Dipecundangi, Jadi Kenyataan

Kompas.tv - 7 November 2022, 21:18 WIB
scholes-berharap-mu-ketemu-barcelona-di-europa-league-walau-kerap-dipecundangi-jadi-kenyataan
Ilustrasi. Pemain depan Manchester United asal Brasil, Antony. (Sumber: Twitter @ManUtd)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pengundian babak play-off Europa League telah digelar pada Senin (7/11/2022). Ronde yang mempertemukan runner-up grup Europa League dan peringkat tiga grup Liga Champions ini salah satunya menghadirkan partai Barcelona vs Manchester United.

Pertandingan Barcelona vs Manchester United pun menjadi salah satu partai yang paling disorot jelang gelaran play-off Europa League pada Februari 2023 mendatang. Keduanya memiliki sejarah cukup signifikan di sepak bola Eropa.

Terjadinya laga Barcelona vs Manchester United sekaligus memenuhi harapan salah satu legenda Setan Merah, Paul Scholes. Eks gelandang Setan Merah ini sebelumnya mengaku berharap anak asuh Erik ten Hag bakal bertemu Blaugrana.

"Saya akan senang jika mereka mendapatkan Barcelona agar euforia mencair dan mendapatkan atmosfer yang bagus. Saya pikir mereka bisa mengalahkan Barcelona," kata Scholes dalam siaran BT Sport sebagaimana dikutip Mirror, Jumat (4/11) lalu.

Baca Juga: Hasil Drawing Play-off 16 Besar Liga Europa: Tercipta Duel Barcelona vs Man United

Meskipun demikian, mantan anak asuh Sir Alex Ferguson itu lalu teringat kualitas skuad Barcelona. Anak asuh Xavi Hernandez sendiri saat ini menorehkan rekor yang cukup baik di liga domestik dengan 11 kemenangan dari 13 pertandingan.

"Di lain sisi, mereka adalah tim yang benar-benar bagus. Seingin-inginnya saya menghadapi mereka, mereka mungkin adalah tim yang Anda ingin hindari," kata Scholes.

Paul Scholes sendiri telah berulangkali menghadapi Barcelona selama berseragam Manchester United pada 1993-2011. Dari sekian pertandingan itu, Scholes dan United hanya menang sekali.

Sepanjang sejarah, Barcelona memang memiliki rekor head-to-head yang lebih superior atas Manchester United. Klub asal Katalunya ini menang enam kali dari total 13 pertandingan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Salah satu kemenangan Barcelona didapat ketika final Liga Champions 2009 dan 2011. Waktu itu, Blaugrana menang dengan skor 2-0 dan 3-1.

Terkini, Barcelona pun melibas Manchester United dengan agregat 4-0 dalam perempat final Liga Champions 2019. 

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Tercipta Duel Liverpool vs Real Madrid, PSG vs Bayern



Sumber : Kompas TV/Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x