Kompas TV olahraga sepak bola

AC Milan Cundangi RB Salzburg 4-0, Pioli: Kami Baca Situasi Lebih Baik, Giroud Pemain yang Kuat

Kompas.tv - 3 November 2022, 14:45 WIB
ac-milan-cundangi-rb-salzburg-4-0-pioli-kami-baca-situasi-lebih-baik-giroud-pemain-yang-kuat
Striker kawakan AC Milan, Olivier Giroud. (Sumber: Instagram @oliviergiroud)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer AC Milan, Stefano Pioli, menilai keberhasilan timnya mengalahkan RB Salzburg 4-0 pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, karena pihaknya mampu 'membaca' permainan lebih baik.

Hasil tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan laga tandang sebelumnya yang berakhir imbang 1-1.

AC Milan memasuki pertandingan melawan Salzburg dengan mengetahui bahwa hasil imbang akan cukup mengamankan tempat Rossoneri di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

"Di babak pertama kami kecolongan terlalu banyak, tetapi kami menciptakan banyak peluang. Kami bermain dengan keinginan untuk selalu 'berbahaya'" ungkap Pioli seusai laga, Kamis WIB, dikutip dari Sempremilan.

"Kami ingin mencoba memberikan keluasan pada permainan kami. [Rafael] Leao sedikit lebih dekat dengan [Olivier] Giroud, sementara Theo [Hernandez] dan [Ante] Rebic harus tetap melebar."

"Perubahan permainan bisa memberi kami keuntungan dan memang begitu. Tidak seperti pertandingan tandang [sebelumnya], kami membaca situasi tertentu dengan lebih baik."


Baca Juga: Galtier Berharap PSG Juara Liga Champions

Striker kawakan, Olivier Giroud, adalah bintang pertandingan itu, saat ia mencetak gol sundulan sebelum babak pertama usai, lalu memberi assist pendek untuk Rade Krunic, serta mencetak gol kedua dengan penyelesaian jarak dekat di depan gawang Salzburg.

Kemudian kemenangan telak 4-0 berhasil diambil AC Milan di San Siro saat winger Junior Messias menyelesaikan dengan gol melengkung.

"Olivier [Giroud] adalah pemain yang kuat, dia adalah seorang pemimpin dan pekerja. Dia melakukan hal-hal yang harus dilakukan oleh pemain di levelnya," tutur Pioli.

"Dia adalah titik referensi, dia selalu tersenyum dan termotivasi. Dia sangat membantu kami untuk berkembang," ungkapnya lagi.

Baca Juga: Liverpool Gebuk Napoli 2-0, Klopp: Kami Tunjukkan Semuanya, Sepak Bola yang Sangat Bagus



Sumber : SempreMilan


BERITA LAINNYA



Close Ads x