Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Marseille vs Tottenham: Gol Dramatis Hojbjer Bawa Spurs Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kompas.tv - 2 November 2022, 05:24 WIB
hasil-marseille-vs-tottenham-gol-dramatis-hojbjer-bawa-spurs-lolos-ke-16-besar-liga-champions
Clement Lenglet (nomor dua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Marseille dalam matchday terakhir Liga Champions 2022, Rabu (02/11/2022) di Stade Velodrome. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MARSEILLE, KOMPAS.TV - Hasil duel Marseille vs Tottenham Hotspur dalam jadwal matchday terakhir Grup E Liga Champions 2022-23 yang berlangsung di Stade Velodrome, Rabu (02/11/2022) berkesudahan dengan skor 1-2. 

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu pada akhir babak pertama lewat gol Chancel Mbemba Mangulu (45+2'). 

Akan tetapi, Spurs mampu menyamakan kedudukan lewat Clement Lenglet pada menit 54. Bahkan, Spurs sanggup memenangkan pertandingan lewat gol dramatis menit akhir Pierre-Emile Hojbjerg menit 90+5. 

Kemenangan ini sudah cukup untuk membawa Tottenham lolos ke babak 16 besar. 

Kini, dengan koleksi 11 poin dari 6 pertandingan, The Lily Whites finis di posisi teratas Grup E Liga Champions. Mereka unggul 1 poin saja dari runner up Eintracht Frankfurt. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 4 Tim Grup D dan AC Milan Buru Tiket 16 Besar

Sementara itu, Marseille harus menyudahi petualangannya di ajang Liga Champions 2022-23. Marseille akan turun ke Europa League. 

Jalannya pertandingan

Turun dengan pemain terbaiknya macam Alexis Sanchez, Jordan Veretout, hingga Guendouzi, Marseille sudah tampil dominan dalam hal penguasaan bola sejak menit pertama. 

Pada menit kedua, Alexis nyaris membawa tuan rumah unggul. Menerima umpan silang Nuno Tavares, tandukan penyerang asal Chile itu hanya melebar tipis dari gawang Spurs. 

Hanya berselang tiga menit kemudian, Jonathan Clauss melakukan overlap. Dari sisi kiri pertahanan Spurs, Clauss sukses merangsek ke kotak penalti, sayang, tendangannya masih mengarah tepat ke arah Hugo Lloris. 

Alexis kembali memiliki kans untuk mencetak gol pada menit 19. Menerima bola sodoran dari Nuno Tavares, dengan gerakan memutar, Alexis melepaskan tendangan keras. 

Baca Juga: Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kualifikasinya Sangat Sulit



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x