Kompas TV olahraga sepak bola

Agen: Paul Pogba Tidak Bisa Bergabung Timnas Prancis di World Cup 2022 Qatar

Kompas.tv - 1 November 2022, 17:10 WIB
agen-paul-pogba-tidak-bisa-bergabung-timnas-prancis-di-world-cup-2022-qatar
Paul Pogba saat berseragam Timnas Prancis. (Sumber: FFF)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Gelandang Juventus, Paul Pogba tak bisa memperkuat Juventus dan Timnas Prancis hingga jeda kompetisi Serie A Liga Italia selama World Cup 2022. 

Cidera dan operasi lutut membuatnya berhalangan untuk ikut mempertahankan gelar juara yang diraih Prancis pada 2018 lalu.

Sang pemain memerlukan waktu lebih hingga jeda piala dunia, kata agen Pogba, Rafaela Pimenta berdasarkan tinjauan medis. 

"Setelah tinjauan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk memberi tahu [bahwa] Paul Pogba masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya," kata Rafaela Pimenta, dikutip Tribal Football (1/11/2022).

"Untuk alasan ini, Paul [Pogba] tidak akan bisa bergabung dengan skuad Juventus sebelum jeda World Cup [2022] atau Timnas Prancis di Qatar." 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi Disebut Kembali ke Performa Terbaik

Paul Pogba sama sekali belum bermain untuk Juventus di Serie A sejak bergabung kembali dari Manchester United pada musim panas 2022 kemarin.

Pogba menderita cedera lutut pada bulan Juli dan awalnya memilih untuk tidak menjalani operasi dalam upaya agar bisa cepat fit untuk turnamen World Cup 2022.

Tetapi apa daya, operasi cedera gelandang berusia 29 tahun itu ternyata harus dilakukan dan punya waktu pemulihan yang tidak sebentar, dan laga pertama Prancis di World Cup 2022 adalah melawan Australia pada 22 November 2022, sekitar 21 hari lagi.

Baca Juga: World Cup 2022: FIFA Didesak Hapus Iran dari World Cup oleh Badan Sepak Bola Ukraina



Sumber : Tribal Football

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.