Kompas TV olahraga badminton

Hasil French Open 2022: Kalah Straight Game dari Wakil Jerman, Zachariah/Hediana Terhenti

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 20:23 WIB
hasil-french-open-2022-kalah-straight-game-dari-wakil-jerman-zachariah-hediana-terhenti
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hediana Julimarbela (kiri) dan Zachariah Josiahno Sumanti, saat menghadapi Mikkel Mikkelsen dan Rikke Soby dari Denmark dalam Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo, Selasa, 23 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela terhenti di babak 16 besar French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre du Coubertin, Kamis (27/10/2022) malam WIB melawan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Zachariah/Hediana kalah straight game dengan skor 19-21, 17-21. 

Dengan hasil ini, Indonesia menyisakan 8 wakil yang masih akan berjuang lolos ke babak perempat final. 

Baca Juga: Live Streaming French Open 2022 Babak 16 Besar: Shesar Hadapi Naraoka, Fajar/Rian Lawan Lane/Vendy

Jalannya pertandingan

Sejak awal laga, Zachariah/Hediana memang kesulitan mengimbangi permainan Mark/Isabel. 

Ganda campuran Indonesia sempat tertinggal cukup jauh, 3-6. Perolehan poin Zachariah/Hediana mandek di angka tiga. Di sisi lain, Mark/Isabel mampu mengunci interval gim pertama dengan keunggulan delapan poin (3-11). 

Tertinggal cukup jauh, pasangan Indonesia mencoba sekuat tenaga untuk memangkas jarak. 

Namun, upaya mereka terlampau sulit. Kendati sempat memangkas jarak menjadi 16-18, pada akhirnya ganda campuran Jerman tetap memenangkan gim pertama dengan skor 19-21. 

Berlanjut ke gim kedua, wakil Jerman secara cepat unggul lima poin terlebih dahulu. 

Baca Juga: Jadwal & Live Streaming BWF World Junior Championship: Indonesia Sisakan 11 Wakil di 16 Besar

Akan tetapi, Zachariah/Hediana tidak menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti, ganda campuran Indonesia ranking 37 dunia itu menipiskan jarak menjadi 6-7. 

Meskipun sempat menyamakan kedudukan menjadi 8-8, ganda campuran Jerman sukses bangkit dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 9-11. 

Selepas turun minum, Zachariah/Hediana kembali sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Tetapi, Mark/Isabel melesat dengan raihan empat poin beruntun.

Upaya keras Zachariah/Hediana untuk memenangkan gim kedua akhirnya pupus. Mark/Isabel memenangkan gim kedua dengan skor 17-21. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x