Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kualifikasinya Sangat Sulit

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 17:48 WIB
liverpool-masuk-16-besar-liga-champions-jurgen-klopp-kualifikasinya-sangat-sulit
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dalam laga Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu 19 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 menyusul kemenangan tandang 3-0 atas Ajax dalam pertandingan penyisihan grup pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kualifikasi untuk masuk babak 16 besar Liga Champions sangat sulit dan mengakui Ajax adalah tim yang sangat bagus.

"Kualifikasi babak gugur, saya pikir tidak ada seorang pun yang seharusnya menganggap remeh, ini sangat sulit. Kami melakukannya lagi, yang merupakan pencapaian besar. Permainannya dimulai dengan sangat, sangat sulit bagi kami...," tutur Klopp di Amsterdam, Belanda, Kamis WIB, dikutip Associated Press.

"...dan itu membuat kemenangan pada akhirnya lebih manis karena Ajax adalah tim yang sangat bagus dan kami telah mengalahkan mereka dua kali. Itu sangat penting."


Baca Juga: Manajer Tottenham Antonio Conte: VAR Membuat Kerusakan Besar

Jurgen Klopp juga mengatakan soal respons para pemain asuhannya tentang penampilan mereka di awal permainan yang bisa dibilang agak goyah.

"...setengah jam pertama, mungkin 35 menit, mereka adalah tim yang lebih baik. Mereka terlihat jauh lebih mapan daripada kami, tapi itu mungkin normal karena kami sedikit berubah dan dari sudut pandang kami, kami harus menekan sedikit berbeda..."

"...Saya tidak yakin apa yang lebih baik dalam situasi kami, untuk 'terbang' [main bagus terus] dalam pertandingan, mungkin semua orang akan menyukainya, atau untuk mengatasi kesulitan dan pada akhirnya berkembang menjadi diri Anda yang terbaik..." pungkas Klopp.

Baca Juga: Barcelona Resmi Lihat Baliho Liga Europa, Xavi: Masih Ada Kompetisi untuk Dimenangkan



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x