Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Tottenham Antonio Conte: VAR Membuat Kerusakan Besar

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 16:52 WIB
manajer-tottenham-antonio-conte-var-membuat-kerusakan-besar
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Sumber: Tottenham Hotspur)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Antonio Conte memberikan satu jawaban sebelum keluar dari konferensi pers singkat pasca pertandingan Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon pada Liga Champions dini hari tadi (WIB).

Tottenham harus puas dengan hasil imbang 1-1, ditambah dengan drama VAR dan kartu merah untuk Antonio Conte.

Harry Kane memicu 'perayaan besar' ketika mencetak gol jadi 2-1 dalam waktu tambahan. Tetapi setelah peninjauan panjang yang melibatkan VAR, upaya Kane itu dinilai offside, memicu reaksi marah dari Antonio Conte, yang diganjar kartu merah, dan skor kembali menjadi 1-1.

"Saya ulangi Anda tahu saya tidak mengomentari keputusan wasit tetapi VAR, musim ini, saya tidak tahu mengapa antara Liga Premier dan Liga Champions, kami tidak begitu beruntung."

"Saya pikir kami tidak terlalu beruntung dengan VAR tetapi saya pikir mereka [VAR] membuat kerusakan besar. Saya ingin melihat apakah keputusan seperti ini dapat Anda ambil dengan tim papan atas, dalam pertandingan penting, ya saya ingin melihat apakah VAR berani mengambil keputusan."

"Maaf, tapi saya benar-benar kesal karena terkadang Anda bisa menerima situasi ini dan terkadang saya pikir itu tidak baik karena saya tidak melihat kejujuran dalam situasi seperti ini dan ketika saya melihat ini, saya menjadi sangat, sangat kesal," ungkap Antonio Conte yang dikutip Associated Press Rabu (27/10/2022).

Baca Juga: Hasil Grup C Liga Champions: Inter Milan Menang Telak, Barcelona Terdepak

Gelandang Tottenham, Rodrigo Bentancur, menyamakan kedudukan pada menit ke-81 setelah gol pembuka Marcus Edwards dari Sporting Lisbon pada menit ke-23.

Akibat hasil imbang itu, salah satu raksasa Liga Inggris itu masih harus berkeringat hingga pertandingan terakhir grup minggu depan.

Tottenham Hotspur membutuhkan setidaknya hasil imbang di pertandingan terakhir itu untuk pastikan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Guardiola: Haaland akan Habiskan Waktu World Cup 2022 Main Golf di Spanyol



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x