Kompas TV olahraga sepak bola

Xavi: Ini Barcelona, Anda Harus Sangat Kompetitif, Anda Harus Menang

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 09:58 WIB
xavi-ini-barcelona-anda-harus-sangat-kompetitif-anda-harus-menang
Manajer klub Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV -Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa timnya semakin dekat ke 'tempat' yang dia inginkan dan kemenangan atas Villarreal kemarin harus menjadi langkah pertama menuju pemulihan setelah periode buruk di liga domestik dan di Eropa.

"Selalu ada ketegangan di sini. Ini Barca. Anda harus sangat kompetitif, dan Anda harus menang."

"Ekspektasinya sangat tinggi untuk musim ini. Dan kami harus terus melaju. Kami bermain bagus beberapa hari yang lalu melawan Villarreal. Itu adalah pertandingan yang hebat. Pertandingan melawan tim hebat."

"...kami menunjukkan kepribadian dengan menjaga bola, memberi tekanan pada lawan dan menjadi intens. Kita semakin mendekati apa yang kita inginkan."

"Jelas tidak ada yang namanya kesempurnaan. Tapi kita harus berusaha sedekat mungkin dengannya, baik dari cara kita bermain maupun hasil yang kita dapatkan. Kedua hal itu terkadang tidak pergi bersama," ujar Xavi Hernandez yang dikutip Associated Press (22/10/2022).

Baca Juga: Barcelona Disebut Menghemat Rp1,9 T dari Hasil Menjual Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Barcelona bangkit setelah kalah dalam duel El Clasico dengan Real Madrid pada pekan lalu. Mereka mengalahkan Villarreal dengan tiga gol tanpa balas pada Kamis kemarin. 

Robert Lewandowski membuat gol pembuka menit ke-31 dan gol kedua pada menit ke-35; Ansu Fati menambahkan satu gol pada menit ke-38.

Selanjutnya tim Catalan itu akan menjamu klub Athletic Bilbao yang bertengger di posisi enam di klasemen pada lanjutan LaLiga pekan ke-11.

Baca Juga: Lionel Messi: Argentina Tidak Takut pada Siapa pun di World Cup



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x