Kompas TV olahraga sepak bola

Bukan yang Pertama, Cristiano Ronaldo Pernah 2 Kali Kabur dari Lapangan kala Bela Juventus

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 20:05 WIB
bukan-yang-pertama-cristiano-ronaldo-pernah-2-kali-kabur-dari-lapangan-kala-bela-juventus
Bukan yang pertama, Cristiano Ronaldo ternyata pernah dua kali kabur dari lapangan sebelum pertandingan berakhir saat masih membela Juventus. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo kembali menghiasi halaman muka media-media olahraga di Eropa usai terpantau kabur dari lapangan ketika laga Liga Inggris 2022 antara Manchester United kontra Tottenham belum rampung. 

Namun, itu bukan pertama kalinya Ronaldo kabur dari lapangan kala pertandingan belum selesai. Sebelumnya, pemilik 5 Ballon d'Or itu pernah melakukannya di Juventus. 

Man United sukses menang 2-0 atas Tottenham dalam lanjutan pekan 12 Premier League 2022-23, Kamis (20/10/2022) di Stadion Old Trafford. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dicoret dari Skuad Manchester United Lawan Chelsea

Momen suka cita itu ternoda oleh sikap Ronaldo yang dinilai tidak profesional. 

Pada menit 89, atau empat menit jelang laga bubar, Ronaldo yang sejak awal memang duduk di bangku cadangan, tiba-tiba masuk ke lorong ruang ganti dan meninggalkan pertandingan. 

Aksi tersebut berbuntut panjang. Pelatih Man United, Erik ten Hag langsung mencoret nama Ronaldo dari skuad Setan Merah yang akan bermain di laga pekan 13 Liga Inggris 2022-23 kontra Chelsea, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. 

Dua Kali Walk Out saat Bela Juventus

Aksi 'kabur' di laga MU vs Tottenham bukan yang pertama bagi Ronaldo. Kala masih berseragam Juventus, Ronaldo pernah melakukannya, bahkan dua kali di dua era pelatih yang berbeda. 

Pertama, Ronaldo sempat walk out dari laga Juventus kontra AC Milan di lanjutan Serie A Liga Italia pada November 2019 silam. 

Kala itu, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menarik keluar Ronaldo pada menit 55 dan menggantikannya dengan Paulo Dybala. Keputusan Sarri tepat, Dybala menjadi aktor kemenangan Si Nyonya Tua berkat golnya pada menit 77. 

Baca Juga: Eks Pemain Man United Dion Dublin Ingin Cekik Leher Cristiano Ronaldo gegara Kabur dari Pertandingan

Akan tetapi, Ronaldo jengkel dengan keputusan Sarri. Ronaldo marah karena ditarik dan terlihat meninggalkan lapangan menuju ruang ganti tiga menit jelang pertandingan berakhir. 

"Apabila benar dia meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir, itu masalah yang harus dia (yang) menyelesaikan masalah itu dengan rekan satu timnya. Akan ada diskusi, dan rekan-rekannya akan mengungkapkan pikiran tentang ini," ungkap Sarri saat itu, dikutip dari Football Italia. 

Pada musim selanjutnya di bawah arahan pelatih Andrea Pirlo, Ronaldo kembali mengulangi aksi kabur dari lapangan. 

Pada Mei 2021, tepatnya dalam laga Serie A antara Juventus melawan Inter Milan di Stadion Allianz, Andrea Pirlo menarik keluar Ronaldo pada menit 70. 

Tidak butuh waktu lama bagi Ronaldo untuk mengungkapkan rasa frustrasinya. Kapten Timnas Portugal itu langsung meninggalkan lapangan, padahal laga belum usai. 

Baca Juga: Selain Dicoret saat Lawan Chelsea, Kontrak Cristiano Ronaldo Terancam Berakhir Lebih Cepat


 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x