Kompas TV olahraga sepak bola

Selain Dicoret saat Lawan Chelsea, Kontrak Cristiano Ronaldo Terancam Berakhir Lebih Cepat

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 11:34 WIB
selain-dicoret-saat-lawan-chelsea-kontrak-cristiano-ronaldo-terancam-berakhir-lebih-cepat
Pesepak bola Cristiano Ronaldo terjatuh ke tanah dalam laga Liga Premier antara Manchester United dan Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu, 9 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo terancam dilepas lebih cepat oleh Manchester United sebelum kontraknya berakhir akibat perilaku indisplinernya saat Setan Merah melawan Spurs pada Kamis (20/10/2022) lalu.

Manchester United memutuskan untuk membekukan Ronaldo dari skuad utama dalam persiapan pertandingan melawan Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris 2022-2023 yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir sebab tidak dimainkan oleh pelatih Erik ten Hag.

Namun, kabar baru beredar bahwa sebetulnya ten Hag ingin memasukkan Ronaldo tetapi sang pemain menolak.

Baca Juga: Kata-kata Karim Benzema usai Raih "Bola Emas" 2022, Singgung Zidane dan Ronaldo Brasil


Ini menjadi drama kesekian kalinya antara megabintang Portugal itu dengan Setan Merah.

Ronaldo sudah mengeluarkan pernyataan mengenai tindakan yang dilakukannya tersebut, tetapi tidak ada kata maaf yang ditulis olehnya.

Pernyataan tersebut disinyalir hanya sebagai penenang media saja mengingat hubungan Manchester United dan Ronaldo sejak awal musim memang renggang.

Ronaldo yang menginginkan hengkang terkesan ditahan-tahan oleh manajemen hingga pada akhirnya tetap berada di Old Trafford musim ini.

Dilansir BolaSport, Jumat (21/10/2022), kontrak sang bomber akan berakhir pada Juni 2023 atau kurang lebih sekitar 8 bulan lagi. Namun kontrak tersebut bisa diakhiri lebih cepat dari rencana awal.

Sejatinya, beberapa waktu belakangan, rumor Ronaldo untuk pergi pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 telah menyeruak.

Apabila pada Januari nanti sang agen, Jorge Mendes, tidak menemukan klub bagi Ronaldo, maka Setan Merah siap melepasnya.

Meski Man United bakal mengalami kerugian, mereka menganggap hal ini adalah yang terbaik bagi kedua pihak.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dicoret dari Skuad Manchester United Lawan Chelsea



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x