Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Disebut Menghemat Rp1,9 T dari Hasil Menjual Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 14:49 WIB
barcelona-disebut-menghemat-rp1-9-t-dari-hasil-menjual-antoine-griezmann-ke-atletico-madrid
Antoine Griezmann saat berseragam Atletico Madrid. (Sumber: Instagram @antogriezmann)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjualan striker kawakan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid disebut peristiwa yang dirayakan di aula eksekutif Barcelona.

Transfer berakhir dengan uang masuk ke Barca sebesar 20 juta euro ditambah 4 juta euro lainnya dalam variabel, tergantung pada kinerja Atletico Madrid di Liga Champions musim depan.

"Barcelona menghemat [sekitar] 125 juta euro [sekitar Rp1.9 triliun] dari menjual Antoine Griezmann," tulis laman Barca Blaugranes, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Tottenham Ditekuk 2-0 Manchester United, Conte: Mereka Pantas Menang, Bermain Sangat Bagus


Hasil kesepakatan datang setelah Atletico Madrid 'memeras' Barcelona untuk opsi pembelian asli yang sebenarnya sebesar 40 juta euro, bukan 20 juta.

Beberapa kalangan di Barca heran dengan keputusan itu karena membiarkan Griezmann pergi dengan jumlah yang begitu kecil ketika dia bernilai 120 juta euro.

Tetapi, dilaporkan bahwa sebenarnya 'operasi yang dirancang Barcelona' ini berdampak pada penghematan yang dilakukan Barca dalam hal gaji.

Diklaim bahwa Blaugrana telah menghemat banyak uang dengan menjual Griezmann lebih awal.

Pemain Prancis itu diperkirakan seharusnya mendapatkan 35 juta euro per musim di Barca dengan sisa kontrak yang masih hingga musim panas 2024, belum lagi tambahan-tambahan serta bonus-bonus lain.

Jadi bisa dikatakan kesepakatan Griezmann dibeli balik oleh Atletico Madrid itu adalah berita bagus untuk penurunan upah megah yang berkeliaran di Barca, yang mana klub tersebut sempat butuh melakukan pemotongan gaji para pemainnya.

Baca Juga: Lionel Messi: Brasil dan Prancis Kandidat Hebat Menangkan World Cup 2022



Sumber : Barca Blaugranes


BERITA LAINNYA



Close Ads x