Kompas TV olahraga sepak bola

Kata-kata Karim Benzema usai Raih "Bola Emas" 2022, Singgung Zidane dan Ronaldo Brasil

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 05:08 WIB
kata-kata-karim-benzema-usai-raih-bola-emas-2022-singgung-zidane-dan-ronaldo-brasil
Karim Benzema bersama ibunya kala menerima trofi Ballon d'Or 2022. (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

PARIS, KOMPAS.TV - Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema resmi meraih gelar pemain terbaik dunia versi France Football, Ballon d'Or 2022. 

Kepastian tersebut didapat dalam acara Gala Ballon d'Or 2022 yang bertempat di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. 

Ini merupakan gelar Ballon d'Or pertama bagi Benzema. Lain itu, Benzema yang kini berusia 34 tahun, menjadi salah satu pemain peraih Ballon d'Or tertua setelah Matthew Stanley pada 1956. 

Baca Juga: Lewandowski: Jalan Menuju Ballon d'Or Lebih Pendek di Barcelona daripada Bayern Munchen

Kemenangan Benzema ini memang bukan hal mengejutkan. Pasalnya, pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema sudah diprediksi menang. 

Selama musim 2021-22 bersama Real Madrid, Benzema tampil ciamik. Dirinya sanggup mencetak 44 gol dan menjadi top skor La Liga Spanyol (27 gol) serta top skor Liga Champions (15 gol). 

Lain itu, gol-gol Benzema juga mengantarkan Real Madrid ke tangga juara La Liga Spanyol dan Liga Champions. 

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Benzema mengaku sangat bangga dengan mimpinya yang telah tercapai. 

Benzema mengaku juga sangat mengidolakan Zinedine Zidane dan Ronaldo Nazario sebagai sosok role model dalam bermain sepak bola. 

"Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi," kata Benzema dikutip dari BBC Sport, Selasa (18/10).

Baca Juga: Klarifikasi Panitia Ballon d'Or soal CR7 yang Masuk Daftar Meski Performa MU Sedang Buruk

"Saya memiliki dua panutan [Zinedine] Zidane dan Ronaldo dan saya selalu memiliki mimpi ini dalam diri saya ingatlah bahwa segala sesuatu mungkin terjadi."

"Ada periode sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis tetapi saya tidak pernah berhenti bekerja keras atau menyerah."

“Sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Tidak mudah itu sulit. Berada di sini hari ini untuk pertama kalinya, saya senang, senang dengan pekerjaan saya dan ingin terus maju," sambungnya.

Tidak lupa, Benzema juga berterima kasih kepada skuad Real Madrid beserta jajaran pelatih dan stafnya. 

Ia menganggap bahwa trofi Ballon d'Or ini merupakan penghargaan kolektif, bukan individual. 

"Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya di Real Madrid dan Prancis dan pelatih saya dan presiden Real Madrid yang ada di sini malam ini dan juga dukungan dari Jean-Michel Aulas [presiden Lyon]," papar Benzema.

Baca Juga: Zidane Dukung "Sang Adik" Karim Benzema Menangkan Piala Ballon dOR

"Ada banyak orang yang harus berterima kasih. Ini adalah hadiah individu tapi tetap kolektif karena semua orang yang berperan di dalamnya," tandas eks pemain Olympique Lyon. 



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x