Kompas TV olahraga sepak bola

Lewandowski: Jalan Menuju Ballon d'Or Lebih Pendek di Barcelona daripada Bayern Munchen

Kompas.tv - 20 September 2022, 20:37 WIB
lewandowski-jalan-menuju-ballon-d-or-lebih-pendek-di-barcelona-daripada-bayern-munchen
Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski, tidak menyembunyikan ambisinya dengan mengatakan bahwa jalan menuju Ballon d'Or dari Barca lebih pendek daripada di Bayern Munchen.

Ballon d'Or seperti diketahui merupakan salah satu piala individual bergengsi di kancah sepak bola dunia dan sepertinya piala itu menjadi cita-cita Lewandowski.

"Penandatanganan saya untuk Barca memberi saya dorongan. Ini meningkatkan harga diri saya. Saya tahu saya harus menjadi pemain yang berbeda dalam hasil pertandingan dan saya tidak takut dengan peran ini," ucap Robert Lewandowski yang dikutip Mundo Deportivo (19/9/2022).

"Saya tahu bahwa FC Barcelona adalah tim di mana lebih banyak pemain telah memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalan menuju Ballon d'Or lebih pendek dari Barca daripada dari Bayern [Munchen]," ujar Lewandowski.

Baca Juga: Cari Kiper Sempurna untuk Adu Penalti, Louis van Gaal Bawa 4 Kiper di UEFA Nations League

Robert Lewandowski juga menilai soal minggu-minggu pertamanya di Barcelona dan mengakui dirinya sangat nyaman di Barca.

"Saya merasa sangat nyaman di Barca, bukan hanya karena klub, tetapi juga karena atmosfernya. Rekan satu tim saya, skuad, semua orang memperlakukan saya dengan baik," ungkap Lewandowski.

"Semuanya membuat saya merasa seperti istimewa di FC Barcelona. Ini seperti memiliki mainan baru di tangan saya dan bermain dengannya. Sejak hari pertama di Barcelona, saya merasa berada di tempat dan waktu yang tepat."

"Para fans? Saya tidak mengharapkan para penggemar Barca mulai menyanyikan lagu untuk saya di Camp Nou. Itu membuat saya merasa seperti sudah lama berada di Barcelona."

Baca Juga: Tidak Nganggur Lama, Eks Manajer PSG Mauricio Pochettino Dapat Tawaran dari OGC Nice



Sumber : Mundo Deportivo

BERITA LAINNYA



Close Ads x