Kompas TV olahraga sepak bola

Napoli Ganyang Ajax 6-1 Tanpa Ampun, Spalletti: Maradona akan Bangga

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 17:08 WIB
napoli-ganyang-ajax-6-1-tanpa-ampun-spalletti-maradona-akan-bangga
Manajer kawakan klub Napoli, Luciano Spalletti. (Sumber: SNTV)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Napoli, Luciano Spalletti, memberi komentar soal klubnya yang berhasil mengganyang raksasa Belanda, Ajax, dengan skor telak 6-1 di tandang.

Ini adalah kedua kalinya Ajax kebobolan setidaknya minimal lima gol dalam satu pertandingan Eropa, setelah kekalahan 5-1 oleh Bayern Munchen pada tahun 1980.

"Kebobolan gol begitu cepat bisa mengganggu kami, tetapi sebaliknya tim [Napoli] bereaksi dengan baik...," ujar Luciano Spalletti yang dikutip Associated Press (4/10/2022).

"...mereka terus melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dan tidak pernah merasakan tekanan skor. Mereka terus menyerang dan mereka memenangkan pertandingan yang hebat."

"[Para pemain saya] menjadi sangat kuat, mereka saling memotivasi dan semuanya menjadi lebih mudah. Malam ini mereka bermain sangat baik, bahkan Maradona akan bangga malam ini," ungkap Spalletti.

Baca Juga: AC Milan Siap Lawan Chelsea, Stefano Pioli: Tim Saya Punya Kualitas

Dengan kemenangan itu, Napoli kini telah mencetak 13 gol dalam tiga pertandingan Grup A di Liga Champions musim ini.

Tim asuhan Luciano Spalletti kebobolan gol di awal, tetapi dengan cepat merebut kendali penuh di Stadion Johan Cruyff Arena.

"Kemenangan ini memberi kami peluang bagus, tapi kami harus membuat hasil yang lebih bagus. Yang penting melawan siapa kami memainkan pertandingan seperti ini, inilah yang memberi arti penting pada pertandingan ini."

Kemenangan telak 6-1 itu jadikan Napoli lanjutkan start yang sempurna nan produktif mereka di fase grup Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga: Jelang Lawan AC Milan dan Giroud, Manajer Chelsea: Mereka Klub Top, Kami Harus Main Sangat Bagus



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x