Kompas TV olahraga badminton

Buntut Konflik Kevin-Herry IP, PBSI Terus Berupaya Menjaga Keharmonisan

Kompas.tv - 30 September 2022, 14:56 WIB
buntut-konflik-kevin-herry-ip-pbsi-terus-berupaya-menjaga-keharmonisan
Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, memberikan instruksi kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat jeda semifinal kategori perseorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Sumber: KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Buntut dari konflik antara pebulu tangkis spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya, dan pelatih Herry IP atau Coach Naga Api, membuat PBSI terus berupaya membangun suasana kondusif di Pelatnas.

Kabar retaknya hubungan antara Kevin dan Herry IP telah menjadi perbincangan sejak beberapa hari terakhir dan masih terus hangat sampai saat ini.

Menurut penuturan Herry IP, Kevin sudah tidak mau berlatih lagi dengannya di Pelatnas PBSI Cipayung. Sang pelatih tidak mengetahui secara pasti apa alasannya.

Herry IP mengaku kecewa, tetapi dia tidak mau larut dalam masalah ini karena masih ada pasangan-pasangan ganda putra lain yang harus dibina.

Sementara itu, saat ini Kevin masih tetap berlatih di Pelatnas. Tetapi ia berlatih secara terpisah dengan skuad utama ganda putra yang dilatih Herry IP.

Baca Juga: Konflik Antara Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya dan Pelatih Belum Usai, Ketum PBSI: Dinamika Biasa

Kasus perselisihan antara pemain dan pelatih di dunia atlet adalah hal yang lumrah dan terkadang tidak bisa dihindari.

Namun, dalam hal ini, yang dicari bukanlah siapa benar dan siapa salah, melainkan solusi terbaik untuk Kevin dan Herry IP.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengaku pihaknya akan terus membangun suasana Pelatnas tetap kondusif.

"Pada prinsipnya, PBSI berupaya membangun suasana pelatihan yang kondusif," ujar Agung, Rabu (28/9/2022), dikutip dari Antara.

"(Pelatihan) menerapkan disiplin secara tegas dalam kerangka kebersamaan dan dengan semangat kekeluargaan,” kata Agung menambahkan.

Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, dijadwalkan tampil di Denmark Open 2022 yang akan digelar pada 18-23 Oktober mendatang.

Diharapkan, masalah dengan pelatih tidak mengganggu persiapan Marcus/Kevin menjelang penampilan di Denmark Open.

"Ini nanti akan ke Denmark Open. Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Mohammad Fadil Imran, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Perseteruan Kevin Sanjaya dengan Herry IP Bukan Hal Baru di PBSI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x