Kompas TV olahraga sepak bola

Varane dan Martinez Lebih Sering Dimainkan Man United, Erik ten Hag Sudah Enggak Suka Maguire?

Kompas.tv - 16 September 2022, 23:05 WIB
varane-dan-martinez-lebih-sering-dimainkan-man-united-erik-ten-hag-sudah-enggak-suka-maguire
Bek tengah kawakan Manchester United, Harry Maguire. (Sumber: Instagram @harrymaguire93)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag secara tidak sengaja telah memicu spekulasi tentang bagaimana perasaannya soal bek sekaligus kaptennya, Harry Maguire.

Spekulasi tersebut berasal dari komentar terbaru Erik ten Hag tentang bek kawakan lain Setan Merah, Raphael Varane, yang sekarang lebih sering dimainkan olehnya.

"Alasannya (untuk clean sheet lainnya) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik. Dengan Rapha Varane sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat, dia sangat cocok bersama dengan Licha (Lisandro) Martinez dan juga dua bek sayap melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Mirror, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Jelang Tottenham vs Leicester City, Antonio Conte: Kami Perlu Sedikit Marah

Kapten Manchester United Harry Maguire memulai musim 2022/2023 ini sebagai bagian dari pemain starter pilihan Ten Hag.

Tetapi, dua kekalahan dari dua pertandingan pembukaan liga melawan Brighton dan Brentford masing-masing membuat mantan pemain Leicester City itu dengan cepat 'dikeluarkan'.

Sedikit fakta terlihat bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United mencadangkan Harry Maguire, Setan Merah rajin mendapat kemenangan, termasuk laga Liga Europa kemarin saat Man United menang bersih di tandang 0-2 atas Sheriff Tiraspol.

Sempat juga ada tanda tanya pada bek baru Lisandro Martinez ketika dia dipasangkan dengan Harry Maguire. Tetapi sejak ditempatkan bersama Varane, Martinez tampak seperti pemain yang berubah.

Rasanya seolah-olah Erik ten Hag menyiratkan Varane mampu melakukan hal-hal tertentu di lapangan yang tidak bisa dilakukan Maguire.

Kualitas teknis dari duo Varane dan Martinez itu disebut menjadikan Manchester United dapat menikmati lebih banyak dominasi pada bola, terutama dalam hal lini pertahanan.

Baca Juga: Juventus Kalah Beruntun, Del Piero: Ini Bukan Momen yang Mudah



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x