Kompas TV olahraga kompas sport

West Ham United vs Tottenham, Antonio Conte: Hasil VAR Benar-benar Aneh

Kompas.tv - 1 September 2022, 09:34 WIB
west-ham-united-vs-tottenham-antonio-conte-hasil-var-benar-benar-aneh
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bereaksi saat berlangsungnya laga Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Hotsput Stadium di London, Inggris pada 12 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur besutan Antonio Conte telah usai melawat ke kandang West Ham United pada laga pekan kelima kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2022-2023.

Duel antar West Ham vs Tottenham digelar di Stadion Olimpiade, London, pada Kamis (1/9/2022) dini hari itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tottenham lebih dulu unggul pada menit ke-34 melalui gol bunuh diri Thilo Kehrer. Sedang gol balasan West Ham bisa menyamakan skor pada babak kedua, tepatnya menit ke-55, lewat aksi Tomas Soucek.

Ada sebuah tragedi menarik yang tersaji dalam laga West Ham vs Tottenham, yaitu berubahnya keputusan wasit soal penalti untuk tim tamu pada menit ke-12.

Kala itu, bola hasil tandukan Harry Kane di dalam kotak penalti terlihat mengenai tangan Aaron Cresswell.

Baca Juga: Resmi! West Ham Tebus Lucas Paqueta dari Lyon

Akibat bola terkena tangan Aaron, wasit memutuskan penalti untuk Tottenham. Tidak lama kemudian, keputusan itu dianulir setelah Bankes meninjau Video Assistant Referee atau VAR.

Usai pertandingan, Antonio Conte menyebut berubahnya keputusan wasit Peter Bankes soal penalti setelah melihat VAR adalah hal yang aneh.

"Hari ini saya mengomentari keputusan itu (penalti) karena itu adalah keputusan yang tepat. Saya mengatakan itu kepada wasit pada akhir babak pertama dengan senyuman, bukan dengan polemik," ungkap Conte dikutip dari Football London, Kamis (1/9/2022). 

"Sambil tersenyum, saya katakan kepada dia bahwa Anda telah mengambil keputusan yang tepat kemudian VAR memanggil Anda. VAR mempermalukan wasit karena membuat dia mengubah keputusan yang tepat. Itu (VAR) benar-benar aneh," lanjut Conte.

Meski gagal membawa pulang poin penuh dari kunjungan ke markas West Ham, hasil Liga Inggris ini tetap menjaga tren positif Tottenham Hotspur pada awal musim ini.

Dari lima pertandingan Liga Inggris yang sudah dilakoni, Harry Kane dan kawan-kawan mengemas hasil tiga kemenangan dan dua imbang.

Tottenham saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan nilai 11, tertinggal empat poin dari Arsenal yang bertengger di puncak. Sementara itu, West Ham yang baru mengoleksi empat poin berada di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga: Gagal Gaet Azpilicueta, Barcelona Incar Eks Bek Tottenham Juan Foyth



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x