Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Gaet Azpilicueta, Barcelona Incar Eks Bek Tottenham Juan Foyth

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 00:05 WIB
gagal-gaet-azpilicueta-barcelona-incar-eks-bek-tottenham-juan-foyth
Juan Foyth saat masih berseragam Tottenham Hotspur. (Sumber: Instagram @juanfoyth)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona dilaporkan mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk rekrut mantan bek Tottenham Hotspur, Juan Foyth, dari Villarreal karena mereka ingin memperkuat posisi bek kanan.

Blaugrana sempat mengejar kapten Chelsea Cesar Azpilicueta, tetapi kandas setelah pemain Spanyol itu menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di London.

"Barcelona sedang mempertimbangkan kepindahan mantan bek Spurs Juan Foyth setelah kehilangan Cesar Azpilicueta... tetapi pemain Argentina itu hanya akan diizinkan pergi jika klausul pelepasannya senilai 35 juta poundsterling terpenuhi," tulis Daily Mail pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Banyak yang Minat Beli, Eks Winger AC Milan Ini Dipertahankan Jose Mourinho di AS Roma

Direkrut awalnya sebagai bek tengah, penampilan mengesankan Juan Foyth sebagai bek sayap telah membuat beberapa rival liga terbesar Villarreal waspada musim panas 2022 ini.

Villareal dikabarkan tidak akan membuat kesepakatan mudah bagi tim Xavi. Juan Foyth hanya diizinkan pergi jika mereka memenuhi klausul pelepasan 35 juta poundsterling atau sekitar Rp622 miliar yang ditetapkan dalam kontraknya.

Barcelona juga disebut pertimbangkan kesepakatan pertukaran untuk pemain Argentina itu dengan winger Abde Ezzalzouli yang sedang bersiap untuk berkarier di klub lain.

Kapal Selam Kuning bisa mendapat keuntungan yang 'sehat', setelah merekrut Juan Foyth hanya seharga 15 juta poundsterling musim panas 2021 lalu dari Tottenham Hotspur.

Di bawah asuhan Unai Emery, Juan Foyth telah 'berubah' dari bek tengah menjadi bek sayap dan memainkan posisi yang sama untuk Timnas Argentina.

Baca Juga: Neymar dan Mbappe Tegang Masalah Penalti PSG, Sergio Ramos Disuruh Jadi Penengah



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.