Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Gabung Chelsea, Wesley Fofana Rengkuh Semua Trofi

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 21:22 WIB
resmi-gabung-chelsea-wesley-fofana-rengkuh-semua-trofi
Chelsea resmi mendapatkan bek asal Prancis Wesley Fofana yang didatangkan dari Leicester City. (Sumber: Chelsea.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek asal Prancis Wesley Fofana resmi berseragam Chelsea musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu diperkenalkan sebagai amunisi anyar The Blues, Rabu (31/8/2022). 

Fofana didatangkan dari Leicester City dan telah menandatangani kontrak jangka panjang selama tujuh tahun di Stamford Bridge. 

"Wesley Fofana adalah pemain Chelsea setelah hari ini menyelesaikan kepindahan dari Leicester City dan menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Blues," bunyi pernyataan resmi klub. 

Fofana menjadi pemain ketiga yang menambah kekuatan lini belakang Chelsea, sepeninggal Antonio Rudiger ke Real Madrid. Sebelumnya, Chelsea mendatangkan bek Napoli berkebangsaan Senegal, Kalidou Koulibaly dan bek Spanyol, Marc Cucurella dari Brighton Hove Albion. 

Setelah resmi berseragam Chelsea, Fofana mengaku sangat senang mimpinya bergabung dengan klub London Biru bisa menjadi kenyataan. 

Baca Juga: Leicester Tolak Tawaran Ketiga Chelsea untuk Wesley Fofana Senilai Rp1,2 Triliun

Dia lantas menargetkan untuk memenangkan semua trofi yang bisa dimenangkan bersama Chelsea di masa depan. 

"Dua hari terakhir telah menjadi hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub," kata Fofana dikutip dari laman resmi Chelsea. 

“Saya di sini untuk memenangkan trofi – Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya," ujarnya. 

Sementara itu, kedatangan Fofana juga disambut baik oleh Chief Chelsea Todd Boehly. Dia percaya kedatangan sang pemain bakal membuat timnya semakin baik di masa depan. 

"Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Premier pada usia muda," kata Boehly.

"Kami senang kami dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat area itu dari skuad kami, baik untuk musim ini dan musim selanjutnya lagi yang akan datang," tutupnya.  

Baca Juga: Patah Rahang usai Dipukuli Perampok, Transfer Aubameyang ke Chelsea Terhambat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x