Kompas TV olahraga kompas sport

Skor 4-0 Barcelona vs Real Valladolid, Xavi Memuji Lewandowski di Topskorer Sementara

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 17:22 WIB
skor-4-0-barcelona-vs-real-valladolid-xavi-memuji-lewandowski-di-topskorer-sementara
Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Robert Lewandowski menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Laliga 2022/2023, menyamai jumlah gol pemain Real Betis Borja Iglesias. 

Dua gol yang ia cetak bersama Barcelona kala menumbangkan Real Valladolid pada pekan ketiga LaLiga musim 2022-2023 menambah dua golnya ke gawang Real Sociedad. 

Real Valladolid harus mengakui kekalahan atas Barcelona dengan skor 4-0 pada pertandingan di Stadion Camp Nou pada Senin (29/8/2022) dini hari pukul 00.30 WIB. Dua gol Barcelona dicetak Pedri dan Sergio Roberto. 

Kemenangan 4-0 atas Velladolid membuat Barcelona berada di posisi tiga klasemen dari tiga pertandingan LaLiga musim 2022-2023.

Lewandowski mencetak gol pada menit ke-24 dan 64. Juru gedor asal Polandia itu membuka keunggulan setelah menerima umpan silang Raphinha dari samping kiri luar kotak pinalti ke tiang jauh. Ia berlari melewati dua bek sembari mengangkat kaki kanan untuk mengarahkan bola melewati penjagaan J. Masip. Gol keduanya dicetak dengan tendangan backheel yang mengecoh kiper dan bek Valladolid.

Seusai pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji Lewandowski sebagai pemain bola yang luar biasa. 

Baca Juga: Tidak 'Dipakai', Samuel Umtiti Jadi Dipinjamkan Barcelona ke Klub Italia Lecce

“Spektakuler," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (29/8/2022). "Dia merupakan pesepakbola yang luar biasa. Dia juga seorang pemimpin alami bagi kami dan merupakan contoh bagi pemain lain dalam hal cara bekerja untuk tim. Sungguh luar biasa memilikinya.”

Borja Iglesias terlebih dahulu mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Betis. Satu gol ia buat ke gawang Elce, dan dua gol dari titik putih ke gawang Real Mallorca. Ia juga mencetak satu-satunya gol saat Betis menang atas Osasuna pada pertandingan Laliga 27 Agustus 2022 lalu. 

Di bawah dua nama itu dalam daftar teratas topskor sementara Laliga terdapat penyerang Real Madrdd Karim Benzema dan striker Celta Vigo Iago Aspas. Mereka telah menorehkan masing-masing tiga gol.

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Manchester United, Thomas Meunier Tidak Dijual Borussia Dortmund



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x