Kompas TV olahraga kompas sport

Diincar Barcelona dan Manchester United, Thomas Meunier Tidak Dijual Borussia Dortmund

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 05:38 WIB
diincar-barcelona-dan-manchester-united-thomas-meunier-tidak-dijual-borussia-dortmund
Bek sayap klub Borussia Dortmund, Thomas Meunier. (Sumber: Instagram @thomas12meunier)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Borussia Dortmund dilaporkan tidak berniat menjual Thomas Meunier musim panas 2022 ini meskipun ada rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Barcelona dan Manchester United.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa pemain bek sayap asal Belgia itu bertahan di klub.

"Kami tidak berniat menjual Thomas Meunier... Saat ini sama sekali bukan rencana kami untuk menjualnya," ujar Direktur Dortmund Sebastian Kehl yang dikutip jurnalis olahraga kawakan Fabrizio Romano, Kamis  (25/8/2022).

Baca Juga: Disodori Cristiano Ronaldo, Olympique Marseille Tidak Tertarik

Barcelona dikabarkan bertekad untuk mendapatkan bek kanan sebelum jendela transfer musim panas ditutup minggu depan, dan Meunier jadi salah satu target.

Padahal, Barca masih punya Sergino Dest yang adalah satu-satunya bek kanan alami di klub, tetapi dia dianggap 'surplus' oleh staf teknis di Camp Nou dan dikabarkan akan pergi.

Pilihan pertama bek sayap kanan Xavi Hernandez adalah kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Namun, langkah itu dianggap mustahil karena Azpilicueta sudah resmi perpanjang kontrak di Chelsea.

Thomas Meunier, pemain Timnas Belgia dengan Club Brugge, PSG, dan Borussia Dortmund di CV-nya, telah diidentifikasi sebagai alternatif bek kanan Barcelona. Tetapi, tampaknya kesepakatan akan rumit, terlepas dari keinginan sang pemain untuk datang ke Camp Nou.

Baca Juga: Drawing Liga Champions 2022/2023: Barcelona dan Liverpool Masuk Grup Maut



Sumber : Fabrizio Romano


BERITA LAINNYA



Close Ads x