Kompas TV olahraga kompas sport

Para Badminton International 2022: Ukun Rukaendi Melangkah ke Final

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 20:01 WIB
para-badminton-international-2022-ukun-rukaendi-melangkah-ke-final
Tunggal putra SL3 asal Indonesia, Ukun Rukaendi, saat bentrok dengan Maman Nurjaman pada laga semifinal Para Badminton International 2022 yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022). (Sumber: NPC INDONESIA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra SL3 asal Indonesia, Ukun Rukaendi, melangkah ke final dalam turnamen Para Badminton International 2022.

Ukun berhasil lolos usai menjalani duel Merah Putih dengan Maman Nurjaman di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022).

Awal pertandingan, Maman selalu memimpin dalam perolehan angka dari pemain berperingkat satu tersebut.

Namun setelahnya, Ukun dapat mengejar poin Maman dan berhasil menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya Ukun meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor 22-20.

Gim kedua, rally panjang yang sempat terjadi. Lalu Ukun mengambil inisiatif mendominasi pertandingan lewat pukulan-pukulan pendek dan akhirnya Ukun menang dengan skor 21-26.

Usai pertandingan Ukun mengatakan bahwa duel Merah Putih ini sangat melelahkan.

"Sungguh permainan yang sangat melelahkan. Kami sudah sering bertemu di latihan jadi sudah saling kenal permainan masing-masing. Saya beruntung bisa menang pada pertandingan hari ini," kata Ukun usai pertandingan dikutip BolaSport, Jumat (26/8).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ahsan/Hendra Ingin Tampilkan yang Terbaik saat Duel dengan Fajar/Rian

Selanjutnya dalam babak puncak yang akan berlangsung besok Sabtu (27/8), Ukun akan melawan wakil India, Jagadesh Dilli.

"Saya siap bertanding di final esok. Meski belum pernah bertemu pemain India itu, tapi saya akan fokus dan pulihkan kondisi untuk tampil di final," ucap Ukun.

Kemudian pada sektor ganda campuran SL3-SU5, akan tercipta All Indonesian Final. Dua pasangan pemain Indonesia akan saling beradu di partai puncak untuk memperebutkan mahkota juara.

Pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah akan melawan Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Syakuroh Qonitah Ikhtiar dalam laga final, Sabtu (27/8/2022).

Sementara itu, Indonesia telah memastikan diri merebut medali emas pada nomor double SH6 melalui pasangan Subhan/Dimas Tri Aji.

Mereka meraih medali emas setelah mampu merebut tiga kemenangan dalam tiga pertandingan grup yang menggunakan sistem round robin.

Dalam pertandingan terakhir, Subhan/Dimas menang atas pasangan Singapura/Peru, Xavier Jie Rui Lim/Hector Jesus Salva Tunque, 21-13 21-13.

Baca Juga: Luapan Sesal Jonatan Christie usai Tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF 2022




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x