Kompas TV olahraga kompas sport

Luapan Sesal Jonatan Christie usai Tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF 2022

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 19:41 WIB
luapan-sesal-jonatan-christie-usai-tersingkir-dari-kejuaraan-dunia-bwf-2022
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meluapkan rasa sesalnya usai tersingkir di babak 8 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

TOKYO, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meluapkan rasa sesalnya usai tersingkir di babak 8 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) siang WIB, Jonatan kalah rubber game dari wakil Taiwan sekaligus unggulan keempat turnamen, Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 11-21, 20-22. 

Luapan kekecewaan tidak dapat disembunyikan oleh Jojo, sapaan akrab Jonatan. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Pernah Kalah dari The Daddies di 2019, Fajar/Rian Tidak Mau Lengah Lagi

Pasalnya, pada gim ketiga, Jojo sempat unggul 20-15. Tetapi, dirinya kehilangan fokus dan membiarkan Chou Tien Chen merebut tujuh poin beruntun. 

"Satu, dua poin itu sangat penting. Sayang sekali tadi saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," papar Jojo dikutip dari Kompas.com, Jumat (26/8). 

"Hal ini saya bayar mahal sekali karena harus menunggu satu tahun lagi yang kita tidak pernah tahu kesempatan itu (bermain di Kejuaraan Dunia) akan datang lagi atau tidak," imbuhnya. 

Tunggal putra peringkat 7 dunia itu mengaku arah angin lebih menguntungkan Chou Tien Chen. 

Jojo juga menambahkan, dirinya salah menerapkan strategi dan sempat kewalahan mengikuti permainan sang lawan. 

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ahsan/Hendra Ingin Tampilkan yang Terbaik saat Duel dengan Fajar/Rian

"Kondisi angin cukup kenang di sisi lapangan saya yang terakhir. Chou mencoba terus menarik saya ke belakang dan itu yang beberapa kali menyusahkan," imbuh Jojo. 

"Setelah interval gim ketiga, sebenarnya saya sudah bisa meredam pola dia yang digunakan di gim kedua. Saya jaga belakang." 

"Namun, setelah poin kritis, mungkin poin 20-17, dia mengubah pola dengan bermain depan. Saya coba jaga depannya, tetapi dia akhirnya balik tarik ke belakang. Itu yang kurang saya antisipasi," tandasnya.


Indonesia sendiri hanya menyisakan dua wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022. 

Keduanya adalah dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tetapi, mereka akan saling berduel di babak semifinal. 

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Indonesia di Japan Open 2022: Ginting dan Axelsen Bisa Jumpa di 8 Besar

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.