Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ahsan/Hendra Ingin Tampilkan yang Terbaik saat Duel dengan Fajar/Rian

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 16:24 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-2022-ahsan-hendra-ingin-tampilkan-yang-terbaik-saat-duel-dengan-fajar-rian
Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dari Jerman di Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Kamis, 25 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

TOKYO, KOMPAS.TV - Indonesia memastikan satu tempat di final Kejuaraan Dunia BWF 2022. Kepastian tersebut didapatkan setelah dua ganda putra Indonesia akan bertemu di babak semifinal yang berlangsung besok, Sabtu (27/8/2022).

Dua ganda putra Indonesia yang tersisa di babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sama-sama lolos ke semifinal.

Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (26/8). Usai pertandingan, Ahsan mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa terus melangkah di ajang bergengsi ini.

"Kami tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini, terasa jadi kejutan juga. Tapi kami tetap fokus untuk besok," ucap Ahsan, Jumat (26/8) dikutip dari Antara.

Duel antar The Daddies dan Fajar/Rian pernah terjadi di semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Ganda Putra

Kala itu, The Daddies mengalahkan juniornya 21-16, 15-21, 21-10 dan akhirnya keluar sebagai juara dunia untuk ketiga kalinya.

Namun berdasarkan catatan pertemuan terakhir pada Juli lalu di babak final Malaysia Masters, Fajar/Rian menang dengan skor 21-12, 21-19.

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kami akan kasih yang terbaik untuk besok," kata Hendra.


"Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kami selalu bermain rubber game dengan mereka walau akhirnya menang. Itu menjadi perhatian kami untuk laga ini. Kami belajar dari pertemuan terakhir di Singapura, jangan sampai banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," jelas Hendra.

Sebelumnya diketahui, Fajar/Rian melaju ke semifinal berbekal kemenangan dua gim langsung atas ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor 21-11, 21-16.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ginting Tersingkir usai Ditumbangkan Axelsen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x