Kompas TV olahraga kompas sport

Luis Suarez Soal Kartu Merah Nunez: Penting untuk Jatuh dan Bangkit Lagi agar Lebih Kuat

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 17:08 WIB
luis-suarez-soal-kartu-merah-nunez-penting-untuk-jatuh-dan-bangkit-lagi-agar-lebih-kuat
Striker anyar Liverpool, Darwin Nunez. (Sumber: Instagram @darwin_n9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemegang rekor transfer Liverpool, Darwin Nunez, telah menjadi berita utama minggu ini di Inggris setelah dikeluarkan dari lapangan akibat dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Darwin Nunez kehilangan kesabarannya dan dengan sengaja menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen.

Mantan bintang Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez, dikabarkan menasihatinya dan telah menghubungi Darwin Nunez setelah insiden itu.

"Dengan apa yang terjadi beberapa hari yang lalu, saya berbicara dengannya [Nunez]. Dia menjadi starter baru-baru ini. Dia harus menyadari fakta bahwa mereka [yang bisa bikin emosi] sekarang akan mengejarnya dua atau tiga kali lebih banyak, dan terlebih lagi karena dia ada di Inggris," ujar Luis Suarez yang dikutip Football Espana pada Jumat (19/8/2022).

"Tidak ada yang serius. Kami semua melakukan kesalahan dan diusir keluar lapangan. Tetapi di Inggris, mereka membuat hal-hal yang paling minimal menjadi masalah besar," tambah Suarez.

Darwin Nunez dikritik habis-habisan atas insiden kartu merah itu dan juga tidak membantu Liverpool memenangkan pertandingan, hanya imbang 1-1 atas Crystal Palace.

Striker anyar kelahiran 1999 itu diketahui sudah meminta maaf atas insiden itu dan berjanji tidak akan terulang lagi.

Baca Juga: Soal Casemiro ke Manchester United, Ancelotti: Dia Ingin Mencoba Tantangan Baru


Deretan aksi kontroversi Luis Suarez

Luis Suarez memiliki perjalanan yang sukses, tetapi kontroversial di Inggris. Saat berada di Liverpool, dia sempat diskors karena membuat pernyataan rasis kepada Patrice Evra dari Manchester United, dan juga tertangkap menggigit bek Branislav Ivanovic dari Chelsea.

Mantan striker Barcelona juga itu membersihkan tindakannya setelah insiden-insiden itu dan meskipun tidak pernah kehilangan keunggulannya, sejak itu tidak terlibat lagi dalam 'kasus' serupa. Suarez yakin Nunez bisa berbuat lebih baik.

"Penting untuk jatuh dan bangkit lagi agar lebih kuat. Darwin adalah seseorang yang banyak mendengarkan. Dia sangat cerdas dan dia akan membalikkan keadaan," ungkap Luis Suarez.

Baca Juga: Gagal Gaet Azpilicueta, Barcelona Incar Eks Bek Tottenham Juan Foyth



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x