Kompas TV olahraga kompas sport

Roy Keane: McTominay dan Fred Tidak Cukup Bagus untuk Manchester United

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 23:57 WIB
roy-keane-mctominay-dan-fred-tidak-cukup-bagus-untuk-manchester-united
Roy Keane kembali menegaskan bahwa Scott McTominay dan Fred tidak cukup bagus untuk bermain di Manchester United. (Sumber: Twitter @ESPNFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Roy Keane kembali menegaskan bahwa Scott McTominay dan Fred tidak cukup bagus untuk bermain di tim sebesar Manchester United.

Setan Merah membuka kampanye mereka di Liga Inggris dengan kekalahan saat menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, tim racikan Erik ten Hag itu takluk dengan skor 1-2.

Dua gol yang dicetak Pascal Gross hanya mampu dibalas sekali oleh Manchester United melalui gol bunuh diri Alex Mac Allister.

Salah satu pos yang dinilai lemah pada pertandingan tadi adalah dua pemain di gelandang tengah yang diisi McTominay dan Fred.

Keane pun kembali mengatakan bahwa keduanya tidak cukup bagus untuk membela Manchester United.

Baca Juga: Hasil Man United vs Brighton: Setan Merah Buka Liga Inggris dengan Kekalahan 1-2

"Pengambilan keputusan dan kecerdasan sepak bola, dan saya sudah mengatakan ini sejak lama, Fred dan McTominay tidak cukup baik. Mereka tidak akan membuat Manchester United kembali bersaing di puncak," kata Keane kepada Sky Sports.

“Kami melihatnya minggu demi minggu. (Mereka) tidak mampu melakukannya," tegas legenda Manchester United itu.

"Mereka harus bertaruh di babak kedua dan Eriksen mungkin berada di posisi terbaiknya ketika dia mundur dan dia mengambil bola, tetapi (keputusan itu datang) terlalu sedikit terlambat," ujarnya.

Di musim panas ini, Ten Hag memang terus mencari pemain untuk posisi gelandang dengan menjadikan Frenkie de Jong sebagai target utama.

Namun hingga saat ini, transfer pemain milik Barcelona itu tak kunjung terwujud.

Menurut beberapa laporan, Manchester United mulai mencari nama alternatif lain untuk posisi gelandang yaitu Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Declan Rice (West Ham) dan Jude Bellingham (Dortmund).

Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Frenkie de Jong, Manchester United Incar Declan Rice dan Jude Bellingham



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x