Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: Jadwal Kick-off Arema vs PSIS Berubah-ubah, Panpel Singo Edan Gagal Jual Tiket Daring

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 09:45 WIB
liga-1-jadwal-kick-off-arema-vs-psis-berubah-ubah-panpel-singo-edan-gagal-jual-tiket-daring
Laga leg pertama final turnamen pramusim Piala Presiden antara Arema Fc melawan Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). (Sumber: ANTARA/Vicki Febrianto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MALANG, KOMPAS.TV - Perubahan jadwal kick-off duel pekan ke-2 Liga 1 2022-23 antara Arema FC vs PSIS Semarang membuat panitia pelaksana (panpel) Singo Edan gagal jual tiket daring. 

“Untuk distribusi tiket kita lakukan secara normal, melalui loket ticket box, korwil dan mitra kerja," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Harris, seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (29/7/2022).

"Namun untuk distribusi online di pertandingan melawan PSIS kita tiadakan karena ada perubahan jadwal, sehingga berpengaruh di sistem."

Laga Arema vs PSIS sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari ini, Sabtu (30/7/2022) mulai pukul 18.15 WIB. 

Namun, pada mulanya, kick-off pertandingan ini dijadwalkan dimulai pukul 16.00 WIB. Lalu, pada Minggu (24/7) lalu, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, memundurkannya ke pukul 20.30 WIB.


Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Tersaji Tiga Laga, Dibuka Persib vs Madura United

Kemudian, Kamis (28/7) petang WIB, PT LIB mengubah kembali jadwal kick-off Arema vs PSIS ke pukul 18.15 WIB. 

Perubahan jadwal yang tak menentu ini menyebabkan masalah lantaran panpel Arema FC sudah mencetak tiket dengan waktu kick-off pukul 20.30 WIB. 

Masalahnya, banyak tiket pukul 20.30 WIB yang sudah terjual dan panpel harus melakukan sosialisasi ulang terkait jadwal terbaru.

“Kami meminta maaf dan mohon pengertian Aremania, karena di tiket yang tercetak sudah tercantum pukul 20.30 WIB,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 2022-23: Madura United di Puncak, Arema FC Terseok di Bawah

“Dengan adanya jadwal baru ini kami juga langsung melakukan sosialisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman."

Pihak Arema FC juga menganggap hal ini sebagai masalah yang tidak perlu diperbesar. Mereka merasa masih belajar adaptasi di masa new normal sepak bola Indonesia setelah hantaman pandemi Covid-19.

“Karena masih fase adaptasi maka terjadi penyesuaian waktu kick off,” pungkasnya.
 

 




Sumber : aremafc.com/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x