Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Liverpool vs Man City, Lini Belakang The Citizens Pincang

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 07:10 WIB
jelang-liverpool-vs-man-city-lini-belakang-the-citizens-pincang
Bek Aymeric Laporte absen pada laga Liverpool vs Man City di ajang Community Shield 2022. (Sumber: Twitter @Laporte)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pep Guardiola memastikan Aymeric Laporte tidak akan tampil di laga Liverpool vs Man City, Sabtu (30/7/2022). 

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Stadion Wembley di laga pembuka kompetisi di Inggris yaitu Community Shield 2022.

Duel Liverpool vs Man City kali ini menjadi lanjutan persaingan kedua tim yang musim lalu bersaing dalam memperebutkan gelar Liga Premier Inggris. 

Namun, The Citizens akan sedikit pincang setelah pemain belakang mereka Laporte harus menepi akibat cedera. 

Pemain internasional Spanyol itu baru saja menjalani operasi di lututnya dan membuatnya tidak bisa mengikuti pramusim bersama skuad Manchester City. 

Laporte diprediksi bakal absen di pekan-pekan awal Liga Premier Inggris dan baru akan kembali ke lapangan hijau di bulan September mendatang. 

"Laporte cedera. Dia menjalani operasi setelah beberapa pertandingan terakhir ketika dia melakukan upaya yang luar biasa," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang Liverpool vs Man City dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (29/7/2022). 

"Dia terlihat sangat baik tetapi kami harus berhati-hati karena itu lutut. Dia butuh waktu. Saya pikir dia akan absen pada Agustus dan mungkin dia akan mulai bersama kami pada September," Imbuhnya. 

Baca Juga: Liverpool vs Manchester City, Petaka The Reds Dua Kiper Cedera, Tinggal Adrian Tersisa

Dengan absennya Laporte ini, Guardiola kemungkinan bakal menurunkan Nathan Ake untuk menjadi pendamping Ruben Dias di jantung pertahanan. 

Selain Ake, masih ada John Stones yang bisa diturunkan namun kondisi sang pemain masih belum fit setelah baru bergabung berlatih dengan skuad awal pekan ini. 

Tak hanya kubu Manchester, The Reds pun juga dipusingkan dengan absennya pemain andalan mereka di laga Liverpool vs Man City. 

Jurgen Klopp mengonfirmasi kiper nomor satu Alisson Becker dan pemain depan Diogo Jota absen karena cedera. 

"Alisson dan Diogo tidak bermain," kata Juergen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool. 

"Alison berlatih lebih banyak dari hari sebelumnya, sehingga dia pasti bisa bertanding melawan Fulham. Namun, tidak untuk akhir pekan ini," jelasnya. 

"Hal yang sama untuk Diogo. Dia tidak bergabung bersama kami di sini. Jadi, bagaimana dia bisa bermain sepak bola? Sayangnya, pemulihannya memakan waktu cukup lama," ujar Klopp. 

Duel Liverpool vs Man City di ajang Community Shield 2022 digelar pada Sabtu (30/7/2022) dan akan kick off pukul 23.00 WIB. 

Baca Juga: Preview Liverpool vs Man City: Uji Tajam Darwin Nunez dan Erling Haaland



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x