Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo Ditolak Banyak Klub dan Harus Ikhlas Tidak Main di Liga Champions

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 10:35 WIB
ronaldo-ditolak-banyak-klub-dan-harus-ikhlas-tidak-main-di-liga-champions
Masa depan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo di Manchester United hingga kini masih belum jelas.(Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Masa depan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo di Manchester United hingga kini masih belum jelas.

Terbaru, Ronaldo telah bertemu dengan manajemen Manchester United untuk membicarakan masa depannya.

Pembicaraan itu disebut membahas soal keinginan Ronaldo untuk kabur dari Manchester United. Jorge mendes selaku agen Ronaldo pun turut hadir di pertemuan itu.

Dikutip dari Talksport via BolaSport, Kamis (28/7/2022) setelah enam jam pembicaraan berlangsung, Ronaldo memutuskan untuk pergi dari pintu belakang pusat latihan Carrington.

Baca Juga: Penggemar Atletico Madrid Tegas Tolak Ronaldo: Dia Antitesis dari Nilai-Nilai Klub

Namun hingga kini, belum ada kabar terbaru soal kelanjutan masa depan Ronaldo di Manchester United. Kedua kubu masih gagal mencapai kesepakatan.

Namun, klub-klub top Eropa juga masih dikaitkan dengan Ronaldo, seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid.

Nyatanya, dari keempat tim tersebut, tidak ada satu pun yang bersedia mengontrak Ronaldo pada musim panas ini.

Padahal, Ronaldo sangat ingin bermain di klub yang berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Kondisi itu membuat jurnalis talkSPORT, Alex Crook, memberikan saran kepada Ronaldo untuk lebih baik ikhlas menerima soal keinginannya yang tidak bisa bermain di Liga Champions pada musim depan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tiba di Markas Manchester United, Sir Alex Ferguson Juga Terlihat Datang

Jika Ronaldo ikhlas maka penyerang berusia 37 tahun itu akan menerima kalau dirinya hanya bisa bermain di Liga Europa bersama Manchester United.

"Dia dapat mengatakan sebanyak yang dia suka bahwa dia ingin meninggalkan klub, tetapi dia perlu menemukan seseorang yang mau menerimanya," ujar Crook.

"Oliver Kahn (direktur) di Bayern Muenchen mengatakan dia tidak cocok dengan permainan yang ingin mereka mainkan. Paris Saint-Germain tidak mengikuti kepentingan pemilik."

"Jadi, pertanyaan untuk Ronaldo, dengan Thomas Tuchel juga tidak tertarik membawanya ke Chelsea, meskipun mereka tidak memiliki striker luar biasa, siapa yang akan mengontrak Cristiano Ronaldo? Jawabannya saat ini bukan siapa-siapa."

Diketahui, Manchester United memang tidak akan bermain di ajang Liga Champions pada musim depan.

Hal itu dikarenakan Setan Merah hanya mampu finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022.

Jika benar-benar bertahan di Manchester United, Ronaldo akan mencatatkan pengalaman kali pertama bermain di ajang Liga Europa.

Baca Juga: Ronaldo Tetap Profesional di Manchester United, Jadi Saksi saat Eriksen Cetak Gol di Laga Uji Coba



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x