Kompas TV olahraga kompas sport

Eduardo Almeida Kecewa Arema FC Takluk di Laga Perdana Liga 1 2022/2023

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 21:12 WIB
eduardo-almeida-kecewa-arema-fc-takluk-di-laga-perdana-liga-1-2022-2023
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Sumber: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku kecewa usai timnya menelan kekalahan di laga perdana Liga 1 musim 2022/2023.

Menghadapi Borneo FC di Samarinda, Minggu (24/7/2022), skuad Singo Edan harus pulang dengan tangan hampa usai takluk dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Borneo di laga ini dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan serta Muhammad Amrullah di menit ke-90+2.

Seusai pertandingan, Almeida mengatakan timnya kurang bermain bagus di babak pertama saat kebobolan dua gol cepat. 

Meski Arema FC sudah mencoba bangkit, namun solidnya lini belakang Borneo membuat Singo Edan mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang. 

"Kami memulai pertandingan dengan ketinggalan dua gol di menit awal, dan setelah itu kami mencoba untuk memberikan reaksi tetapi hingga babak pertama usai, kami tidak bisa menciptakan peluang membalas ketinggalan gol," kata Almeida dikutip dari Antara.


Baca Juga: Thomas Doll Nilai Kinerja Wasit Liga 1 Sangat Buruk, Banyak Rugikan Persija

Almeida pun kecewa dengan hasil kekalahan di laga perdana Liga 1 musim ini apalagi kalah dengan selisih tiga gol.

Untuk pertandingan selanjutnya, Almeida akan melakukan evaluasi terhadap timnya agar Arema FC bisa kembali ke jalur kemenangan. 

"Hasil pertandingan perdana ini mengecewakan, karena kami telah kehilangan tiga poin, dan tentunya kami segera fokus menghadapi laga selanjutnya," tutur Almeida. 

"Saya akan berbicara kepada para pemain, dan akan melalukan evaluasi, karena di laga perdana ini kami harus menelan kekalahan dengan tiga gol," ujarnya. 

Sementara terkait absennya penyerang asing Abel Camara, Almeida mengatakan pemainnya itu masih sakit sehingga tidak bisa bertanding hari ini. 

"Camara mempunyai masalah di perut hingga muntah-muntah dari malam hingga pagi tadi. Sehingga dia tidak bisa bermain. Ini adalah kehilangan di detik-detik terakhir," jelasnya.  

Baca Juga: Kinerja Wasit Liga 1 Kembali Disorot, Ketum PSSI: Yang Bekerja Baik, Kami Beri Imbalan



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x