Kompas TV olahraga kompas sport

Striker Bayern Munchen Joshua Zirkzee Diburu Bologna

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 02:30 WIB
striker-bayern-munchen-joshua-zirkzee-diburu-bologna
Striker klub Bayern Munchen, Joshua Zirkzee. (Sumber: Instagram @zirkzee)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

BOLOGNA, KOMPAS.TV - Klub liga Serie A, Bologna, dikabarkan dalam perburuan mendapatkan striker muda Bayern Munchen Joshua Zirkzee.

"Bologna sedang mengincar striker Bayern Munchen Joshua Zirkzee, yang juga pernah bermain di Serie A bersama Parma, tetapi harga yang diminta adalah 10 juta euro," tulis Football Italia.

Bologna adalah salah satu pesaing untuk menandatangani Zirkzee musim panas 2022 ini.

Ada klub Ajax dan PSV Eindhoven dari liga Belanda, serta juga klub Jerman lain yakni VfB Stuttgart yang juga inginkan jasa striker kelahiran 2001 itu.

Baca Juga: AC Milan Hubungi Tottenham Hotspur demi Dapatkan Bek Japhet Tanganga

Joshua Zirkzee baru saja kembali dari masa peminjaman bersama RSC Anderlecht, di mana ia tampil impresif dengan total 18 gol dan 13 assist dalam 47 pertandingan.

Striker berusia 21 tahun itu disebut tidak asing dengan Serie A, setelah diketahui pernah bermain dengan status pinjaman di Parma pada Februari 2021 hingga Juni 2021.


Kontraknya dengan Bayern Munchen hanya berlaku hingga Juni 2023, dan karena itu dia siap untuk dijual. Tetapi, raksasa Bundesliga itu masih meminta mahar 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar.

Gaji Joshua Zirkzee juga disebut menjadi masalah, karena dia mencari setidaknya 2.5 juta euro per musim, meskipun Bologna bisa mendapatkan keuntungan dari pemotongan pajak karena striker asal Belanda itu datang dari luar negeri.

Baca Juga: Arturo Vidal Resmi ke Flamengo: Saya di Sini untuk Raih Copa Libertadores

 

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x