Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Persija Jakarta Rekrut Striker Abdulla Helal dari Bahrain

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 16:49 WIB
resmi-persija-jakarta-rekrut-striker-abdulla-helal-dari-bahrain
Pemain anyar Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (Sumber: persija.id via antara)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persija Jakarta resmi mendatangkan striker Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-23. 

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengumumkan peresmian Abdulla Helal melalui situs web resmi mereka pada Rabu (20/7/2022). 

Diketahui, striker kelahiran Kota Riffa, Bahrain 29 tahun silam ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Macan Kemayoran. 

Baca Juga: Jelang Liga 1 2022-23, Pelatih Kiper Persija Ungkap Perbedaan Sepak Bola di Eropa dan Indonesia

Thomas Doll selaku pelatih Persija mengaku sangat antusias dengan kedatangan Abdulla Helal. Menurutnya, penyerang bertinggi 194 cm itu bisa mempertajam lini serang Persija. 

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ujar juru taktik asal Jerman itu, dikutip dari Antara. 

Sebelum gabung Persija, Abdulla Helal pernah bermain di liga utama Republik Ceko bareng Slavia Praha hingga Slovan Liberec. Dirinya juga sempat bermain di Liga Europa hingga Liga Champions UEFA. 

Baca Juga: Thomas Doll Ingin Benahi Kesenjangan Kualitas Pemain Asing dan Lokal Persija

Dirinya juga memiliki andil dalam kelolosan Timnas Bahrain ke Piala Asia 2023. Pada babak kualifikasi bulan Juni silam, Abdulla membantu Bahrain menjadi juara Grup E dengan catatan dua gol. 

Abdulla menjadi pemain asing keempat yang ddatangkan Persija musim ini. Sebelumya ada nama Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. 

Seperti halnya Abdulla, Kudela dan Krmencik juga pernah bermain di Slavia Praha. 

Kedatangan Abdulla juga melengkapi kuota pemain asing Persija di Liga 1 2022-23, yaitu tiga penggawa dari Eropa dan satu dari Asia. 

Baca Juga: Thomas Doll: Braif Fatari adalah Ronaldinho-nya Persija

 



Sumber : persija.id/Antara News


BERITA LAINNYA



Close Ads x