Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal dan Bagan FIBA Asia Cup 2022: Babak Play-off Sampai Final

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 10:40 WIB
jadwal-dan-bagan-fiba-asia-cup-2022-babak-play-off-sampai-final
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam play-off perempat final FIBA Asia Cup pada Senin (18/7/2022). (Sumber: Kompas.com/Kristanto Purnomo)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - FIBA Asia Cup 2022 memasuki fase knock-out mulai Senin (18/7/2022).

Delapan tim diagendakan bertarung dalam play-off perempat final, meliputi China, Indonesia, Yordania, China Taipei, Jepang, Filiphina, dan Selandia Baru serta Suriah. Masing-masing finis sebagai runner-up dan peringkat 3 di klasemen akhir penyisihan grup.

Sementara itu, empat tim juara grup yakni Australia, Korea Selatan, Iran dan Lebanon langsung mengunci tiket perempat final.

Berikut bagan atau brackets fase konck out FIBA Asia Cup 2022:

Bagan Sisi Kiri

Bagan sisi kiri play-off perempat final FIBA Asia Cup 2022 diisi oleh China vs Indonesia dan Yordania vs China Taipei. Keduanya akan bertanding hari ini atau Senin (18/7).

Berikutnya, pada perempat final, pemenang China vs Indonesia akan bertemu Lebanon selaku juara Grup D. Sementara itu, pemenang Yordania vs China Taipei bertemu Juara Grup C Iran.

Pemenang perempat final pada bagan ini akan lanjut bentrok di babak semifinal.

Bagan Sisi Kanan

Sementara itu, bagan sisi kanan diisi Jepang vs Filipina dan Selandia Baru vs Suriah. Pertandingan play-off bagan ini dihelat pada Selasa (19/7).

Pada perempat final, pemenang Jepang vs Filipina akan meladeni Australia (Juara Grup A). Adapun pemenang Selandia Baru vs Suriah akan melawan Korea Selatan (Grup B).

Masing-masing pemenang perempat final pada bagan ini akan bertemu pada babak semifi final.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x