Kompas TV olahraga kompas sport

Erik ten Hag Senang dengan Reaksi Manchester United saat Lawan Melbourne City

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 01:05 WIB
erik-ten-hag-senang-dengan-reaksi-manchester-united-saat-lawan-melbourne-city
Erik ten Hag senang dengan reaksi yang ditunjukkan oleh Manchester United saat menghadapi Melbourne Victory di laga uji coba pramusim, Jumat (15/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag senang dengan reaksi yang ditunjukkan Manchester United saat menghadapi Melbourne City di laga pramusim, Jumat (15/7/2022). 

Bertanding di Melbourne Cricket Ground, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 4-1. Tertinggal lebih dulu berkat gol Christopher Ikonomidis pada menit keempat, Manchester United mampu bangkit di penghujung babak pertama. 

Gol dari Scott McTominay pada menit 42 dan Anthony Martial di menit 45 membawa Manchester United unggul 2-1 saat turun minum. 

Di babak kedua, meski Ten Hag mengganti seluruh pemainnya, Man United mampu menambah dua gol lewat kaki Marcus Rashford di menit 78 dan gol bunuh diri Edmond Lupancu menit 89.

Seusai pertandingan, Ten Hag mengaku senang dengan reaksi yang ditunjukkan anak didiknya setelah sempat tertinggal lebih dulu. 

Pelatih asal Belanda itu juga memuji Melbourne Victory yang menurutnya tampil kompak, sehingga menyulitkan timnya menciptakan peluang. 

“Jelas bahwa mereka menjadi lawan yang kompak, yang bermain sangat jauh di belakang menunggu kami, dan sulit bagi kami untuk menciptakan peluang," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Baca Juga: Meski Menang Lawan Liverpool, Ten Hag Sebut Pemain Manchester United Masih Banyak Lakukan Kesalahan

"Juga, ketika kami tertinggal di menit awal, tim bereaksi sangat baik dan terutama di sisi kanan kami menciptakan banyak peluang yang sangat bagus sebelum jeda. Kami kemudian mendapatkan hadiah kami dengan mampu membalikkan keadaan," pujinya. 

Dalam laga melawan Melbourne Victory tadi, sejumlah pemain muda Manchester United mampu tampil apik. 


Salah satunya adalah pemain asal Irak, Zidane Iqbal, yang mampu mengorganisir lini tengah Man United di babak kedua. 

Ten Hag pun memuji penampilan sejumlah pemain mudanya dan akan melihat lebih lanjut bagaimana perkembangan yang ditunjukkan sebelum memutuskan memasukkan mereka ke dalam skuad atau meminjamkan ke tim lain. 

"Inilah mengapa kami membawa mereka (pemain muda). Saya ingin membuat kesan pada semua pemain dan mereka mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka, terlepas apakah mereka dapat segera berkontribusi ke Man United atau membutuhkan masa pinjaman," jelasnya.

"Tetapi bagus bahwa Man United memiliki begitu banyak talenta. Mereka juga membutuhkan peningkatan dan perkembangan," ujarnya. 

Setelah menghadapi Melbourne Victory, Manchester United masih akan melanjutkan tur pramusim mereka di Australia. 

Pada laga selanjutnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan melawan Crystal Palace pada Selasa (19/7/2022). 

Baca Juga: Manchester United Resmi Rekrut Christian Eriksen dengan Kontrak Tiga Tahun

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x