Kompas TV olahraga kompas sport

FIBA Asia Cup 2022: Takjubnya Marques Bolden dengan Dukungan Suporter di Istora Senayan

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 05:56 WIB
fiba-asia-cup-2022-takjubnya-marques-bolden-dengan-dukungan-suporter-di-istora-senayan
Pemain Timnas Basket Indonesia Marques Bolden melakukan dunk dalam laga FIBA Asia Cup 2022 kontra Arab Saudi, Selasa (12/7/2022) di Istora Senayan, Jakarta. (Sumber: Kompas.com/Kristanto Purnomo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Basket Indonesia mengawali FIBA Asia Cup 2022 dengan impresif. Tim Merah Putih menang 80-54 atas Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). 

Aktor utama kemenangan Indonesia atas Arab Saudi, Marques Bolden mengaku takjub dengan dukungan suporter Merah Putih yang memenuhi Istora Senayan.

Menurut Bolden, kehadiran dan sorakan tanpa lelah suporter Timnas Basket Indonesia memang membuat banyak perbedaan. 

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Menang 80-54 atas Arab Saudi FIBA Asia Cup 2022

“Malam ini sungguh menakjubkan. Ini adalah pertandingan resmi pertama kami di depan para penggemar sendiri setelah sekian lama," kata Bolden, dikutip adri Antara. 

"Saya sungguh merasa takjub dan terhormat bisa mewakili negara ini, dan para penggemar mau menerima saya dengan tangan terbuka."

“Seandainya kondisinya berbeda, lingkungannya tidak bersahabat bagi saya dan tim, tentu hasilnya akan berbeda sama sekali,” tuturnya.

Dalam laga ini, pebasket naturalisasi asal Amerika Serikat yang berposisi sebagai center itu mampu menyumbang 32 poin, membuat 6 blok, serta 16 rebounds. 

Baca Juga: Marques Bolden, Pebasket Indonesia yang Gabung ke Klub NBA Washington Wizards

Berkat andil besar Bolden, Indonesia juga sukses memuncaki klasemen Grup A sementara, mengungguli juara bertahan Australia. 

Untuk menuntaskan misi lolos ke perempat final, Indonesia masih harus menjalani dua laga terakhir kontra Yordania (14 Juli 2022) serta Australia pada Minggu (16/7/2022). 

Setidaknya, anak asuh Milos Pejic harus mendapatkan dua kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke perempat final. Jika mampu mewujudkan hal tersebut, Timnas Basket Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Dunia FIBA 2023. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x