Kompas TV olahraga kompas sport

Marques Bolden, Pebasket Indonesia yang Gabung ke Klub NBA Washington Wizards

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 23:37 WIB
marques-bolden-pebasket-indonesia-yang-gabung-ke-klub-nba-washington-wizards
Pebasket Indonesia, Marques Bolden. (Sumber: iblindonesia.com/)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Pebasket berkebangsaan Indonesia, Marques Bolden resmi bergabung dengan klub NBA, Washington Wizards. 

Kendati demikian, pebasket yang berposisi sebagai center tersebut baru akan bermain untuk Wizards di ajang NBA Summer League 2021. Menurut jadwal, turnamen tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (8/8/2021) mendatang. 

NBA Summer League sendiri biasanya bukan diperuntukan bagi pemain-pemain inti klub. 

Pada pertengahan Juli silam, Bolden telah memulai proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia. 

Bolden dinaturalisasi sebagai persiapan tim nasional Indonesia melakoni turnamen FIBA Asia 2021 yang rencananya dimainkan pada 17 Agustus mendatang. 

Baca Juga: Berpenghasilan Rp 14 Triliun, LeBron James Dinobatkan Sebagai Pemain Basket Terkaya di Dunia

Akan tetapi, Piala Asia FIBA 2021 harus ditunda satu tahun lantaran lokasi turnamen, Jakarta, termasuk daerah Indonesia yang memiliki kasus harian positif virus corona yang tinggi. 

Sebelum bergabung dengan Wizards, Bolden mencuri perhatian pemandu bakat pada tahun seniornya di tim SMA De Sotto dan mencatatkan rata-rata 23.4 poin, 2.6 blok tembakan, serta 10.2 rebound.

Catatan tersebut membuatnya dinobatkan sebagai TABC 6A Player of The Year, yakni penghargaan untuk pebasket tingkat SMA yang dianggap paling berbakat. 

ESPN menempatkannya sebagai pemain nomor 16 di daftar 100 pebasket SMA terbaik di Amerika Serikat. 

Singkat cerita, dia bergabung dengan tim basket Universitas Duke dan mengikuti Draft NBA. Masuk sebagai pemain undrafted, pebasket kelahiran Texas bergabung ke Cleveland Cavaliers untuk NBA Summer League 2019. 

Setelahnya, Cavaliers mengirim Bolden ke tim G-Legaue Canton Charge. Sempat kembali dan dikontrak Cavaliers selama 10 hari pada Januari 2020 lalu ke Canton Charge lagi, bulan November Cavailier mengontrak Bolden untuk NBA 2020. 

Total, Bolden telah bermain untuk Cavaliers sebanyak 7 kali. 

Baca Juga: Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21

 

 

 



Sumber : bulletsforever.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x