Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Timnas U19 Indonesia saat Kalahkan Filipina

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 04:05 WIB
shin-tae-yong-puji-kerja-keras-timnas-u19-indonesia-saat-kalahkan-filipina
Shin Tae-yong memuji kerja keras pemain Timnas U19 Indonesia saat mengalahkan Filipina di pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong memuji kerja keras anak-anak asuhnya saat mengalahkan Filipina di pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam, Garuda Nusantara membekuk The Azkals dengan skor 5-1. 

Lima gol tim asuhan Shin Tae-yong itu tercatat atas nama Rabbani Tasnim yang mencetak trigol serta masing-masing satu gol dari Alfriyanto Nico dan Razzaa Fachrezi. Sementara satu gol Filipina dicetak oleh Justin Lawrence. 

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong memuji kerja keras para pemain Timnas U19.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengapresiasi perjuangan Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan yang jatuh bangun dan tak segan untuk berduel dengan pemain Filipina meski lelah secara fisik.

"Semua pemain bekerja sangat keras. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari Antara.

Sementara terkait taktik baru yang digunakannya kali ini serta rotasi yang dilakukannya, Shin Tae-yong memang berusaha agar Timnas U19 tampil bagus meski tak diperkuat Marselino Ferdinan.

Selain itu, coach STY juga ingin para pemain Timnas U19 Indonesia bisa menguatkan mental dan berkorban di lapangan ketika bertanding.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Mungkin Tak Bisa Lagi Main di Piala AFF U19 2022

"Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera. Oleh karena itu, saya mengubah mental pemain," lanjut Shin.

"Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan, saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang," tegasnya.

Kemenangan yang diraih Timnas U19 Indonesia atas Filipina itu juga disyukuri oleh Rabbani Tasnim.

Rabbani yang mencetak trigol itu berharap penampilan Timnas U19 Indonesia akan semakin bagus di pertandingan selanjutnya.

"Alhamdulillah, pertandingan tadi cukup bagus untuk kami. Semoga ke depannya lebih baik. Saya bersyukur mencetak hattrick. Itu berkat bantuan teman-teman," ujar Rabbani.

Dengan kemenangan ini, posisi Indonesia di klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 naik ke posisi tiga dengan poin 8.

Garuda Nusantara tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand di posisi dua teratas yang sudah mengumpulkan 10 pemain. 

Timnas U19 Indonesia masih mempunyai satu pertandingan tersisa di penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022). 

Raihan tiga poin saat melawan Myanmar akan memastikan Timnas U19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia vs Filipina: Garuda Nusantara Gasak Filipina 5-1



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x