Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Mungkin Tak Bisa Lagi Main di Piala AFF U19 2022

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 04:05 WIB
shin-tae-yong-marselino-ferdinan-mungkin-tak-bisa-lagi-main-di-piala-aff-u19-2022
Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Marselino Ferdinan mungkin tak bisa lagi bermain di sisa pertandingan Piala AFF U19 2022. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Marselino Ferdinan kemungkinan besar tak bisa lagi bermain di sisa pertandingan Piala AFF U19 2022. 

Garuda Nusantara menghadapi Thailand pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Kedua tim harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. 

Pada laga tersebut, kapten Timnas U19 Marselino Ferdinan harus ditarik keluar di akhir babak pertama akibat mengalami cedera. 

Seusai laga, Shin Tae-yong mengungkapkan perasaan tidak enaknya dengan cedera yang diderita pemain Persebaya Surabaya itu. 

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan menyebut Marselino kemungkinan besar tidak bisa lagi bermain di sisa laga Piala AFF U19 2022.

"Perasaan saya tidak enak melihat cedera Marselino. Sepertinya tidak bisa lagi bermain di turnamen ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara

Baca Juga: Piala AFF U19: Babak Pertama Timnas Indonesia vs Thailand Masih 0-0

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku akan memeriksa kondisi Marselino terlebih dahulu dan menyiapkan strategi baru untuk Timnas U19 Indonesia tanpa pemain berusia 17 tahun itu. 

"Kami mesti mengetahui situasinya seperti apa," lanjut Shin. 

"Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino besok. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina, Jumat. Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia," jelas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Kehilangan Marselino memang terlihat sangat berpengaruh bagi permainan Timnas U19 Indonesia. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x