Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U19 Indonesia vs Filipina: Garuda Nusantara Gasak Filipina 5-1

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 22:34 WIB
timnas-u19-indonesia-vs-filipina-garuda-nusantara-gasak-filipina-5-1
Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 5-1 pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022, Jumat (8/7/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia sukses mengalahkan Filipina pada pertandingan keempat penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam), Garuda Nusantara berhasil menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol tim asuhan Shin Tae-yong itu tercatat atas nama Rabbani Tasnim yang mencetak trigol dan masing-masing satu gol dari Alfriyanto Nico dan Razzaa Fachrezi. Sementara satu gol Filipina dicetak oleh Justin Lawrence. 

Dengan kemenangan ini, posisi Indonesia di klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 naik ke posisi tiga dengan poin 8.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand di posisi dua teratas yang sudah mengumpulkan 10 pemain. 

Timnas U19 Indonesia masih mempunyai satu pertandingan tersisa di penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 melawan Myanmar, Minggu (10/7/2022). 

Baca Juga: Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Mungkin Tak Bisa Lagi Main di Piala AFF U19 2022

Jalannya Pertandingan

Saat babak pertama dimulai, Garuda Nusantara bermain agresif meski tak diperkuat Marselino Ferdinan yang mengalami cedera.

Dalam susunan pemain Timnas U19, Shin Tae-yong juga melakukan banyak rotasi dengan mencadangkan para pemain inti seperti Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. 

Meski begitu, Indonesia langsung mampu unggul saat laga baru berjalan 16 menit. 

Timnas U19 mendapat hadiah penalti setelah Subhan Fajri dilanggar kapten Filipina Jaime Domingo di kotak terlarang. 

Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Timnas U19 Indonesia unggul 1-0.

Sepuluh menit berselang, Alfriyanto Nico menggandakan keunggula Timnas U19 Indonesia menjadi 2-0 atas Filipina. 

Memanfaatkan operan terobosan Rabbani Tasnim, Nico yang berhasil lepas dari kawalan bek Filipina dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang membobol gawang Lance Jeter. 

Namun hanya berselang dua menit, Filipina membalas gol tersebut melalui tendangan keras kaki kanan Justin Lawrence yang membobol gawang Cahya Supriadi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x