Kompas TV olahraga kompas sport

Atletico Madrid Boyong Axel Witsel Gratis dari Borussia Dortmund

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 07:59 WIB
atletico-madrid-boyong-axel-witsel-gratis-dari-borussia-dortmund
Axel Witsel saat berseragam Timnas Belgia. (Sumber: Instagram @axelwitsel28)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atletico Madrid telah membuat penandatanganan pertama mereka musim panas 2022 ini setelah menutup kesepakatan dengan Axel Witsel.

"Gelandang asal Belgia berusia 33 tahun itu tiba dengan status free transfer dari Borussia Dortmund, setelah empat musim di Bundesliga," tulis Football Espana.

Setelah dilaporkan kalah dapatkan Boubacar Kamara yang jadinya ke Aston Villa, Diego Simeone malah mendapatkan veteran dengan pengalaman bertahun-tahun untuk mengisi 'otot' di lini tengah.

Baca Juga: Raheem Sterling dan Cristiano Ronaldo Santer Pindah ke Chelsea, Apa yang Bisa Mereka Bawa?

Atletico Madrid mengumumkan penandatanganan Witsel dan menyebutkan dia datang dengan lebih dari 600 pertandingan atas namanya.

Merupakan bagian dari generasi emas Timnas Belgia, Axel Witsel juga telah menjadi bagian dari sepak bola internasional dengan menghasilkan 124 penampilan bersama Kevin De Bruyne dkk.

Dikatakan juga bahwa Diego Simeone ingin memiliki gelandang jangkar lain untuk musim selanjutnya.

Dengan hengkangnya Hector Herrera, nama-nama seperti Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Saul Niguez, dan Koke adalah beberapa gelandang tengah alami tersisa yang dimiliki Simeone.

Axel Witsel tidak diragukan lagi akan menambahkan 'tiang baja' ke departemen pertahanan lini tengah Los Rojiblancos setelah musim 2021/2022 yang tidak terlalu bagus.

Baca Juga: Legenda Man United soal Tyrell Malacia: Bek Sayap Berbakat, Juga Orang yang Fantastis



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x