Kompas TV olahraga kompas sport

Franck Kessie Datang, Barcelona Lepas Frenkie de Jong?

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 17:56 WIB
franck-kessie-datang-barcelona-lepas-frenkie-de-jong
Barcelona resmi mengumumkan transfer Franck Kessie, membuat kabar Frenkie de Jong akan angkat kaki dari Camp Nou, semakin santer. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedatangan Franck Kessie di Barcelona membuat kabar Frenkie de Jong akan angkat kaki dari Catalan, semakin santer. 

Barca telah mengumumkan transfer Kessie yang didatangkan secara gratis usai kontraknya dengan AC Milan berakhir. 

Di Camp Nou, gelandang asal Pantai Gading itu diberi kontrak hingga 30 Juni 2026 dan dipagari dengan klausul pelepasan yang mencapai 500 juta euro atau Rp7,7 triliun. 

"FC Barcelona dan Franck Yannick Kessie telah mencapai kesepakatan bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan Barca setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir," bunyi pernyataan klub, Senin (4/7/2022) kemarin. 

"Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pelepasannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro."

Franck Kessie akan diperkenalkan kepada publik oleh Barcelona pada Rabu (5/7/2022) besok yang dilanjutkan dengan konferensi pers langsung dengan sang pemain. 

Franck Kessie, yang lahir pada 19 Desember 1996 di Ouragahio, Pantai Gading, merupakan gelandang yang punya fisik kuat serta punya pemahaman taktik tinggi.


Baca Juga: Barcelona Pastikan 2 Rekrutan Anyar, Kessie dan Christensen?

Kessie memulai karirnya di Stella Club d'Adjame di negara asalnya sebelum pindah ke Italia pada tahun 2014 untuk bergabung dengan Atalanta. 

Setelah mencuri perhatian di tim junior Bergamo, Milan yang kepincut lalu mendatangkan Kessie secara pinjaman pada 2017.

Karena performanya yang terus meningkat, Rossoneri lalu mempermanenkan Kessie pada 2019 dengan nilai transfer 33 juta euro. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x