Kompas TV olahraga kompas sport

Persib Ungkap Kemungkinan Turunkan Daisuke Sato dalam Laga Kontra PSS Sleman Hari Ini

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 16:16 WIB
persib-ungkap-kemungkinan-turunkan-daisuke-sato-dalam-laga-kontra-pss-sleman-hari-ini
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato, telah tiba di Indonesia. Pelatih Robert Alberts mengungkap kemungkinan Sato turun dalam laga melawan PSS Sleman, Jumat (1/7/2022) malam ini.

Sato dikabarkan segera memperkuat skuad Persib di Piala Presiden 2022. Ia berkemungkinan besar  akan membuat debutnya dalam laga Persib kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, malam ini.

"Hati-hati di jalan kang @daisukesato11," tulis Persib dalam unggahan video di akun Instagram resminya, Kamis (30/6/2022).

Dalam video yang diunggah Persib tersebut, Sato menyapa para Bobotoh yang diketahui sedang berduka akibat tragedi saat melawan Persebaya.

"Hi Bobotoh.  Akhirnya saya tiba di Indonesia.  Saya tidak sabar lagi bergabung dengan rekan-rekan satu tim saya.  Sampai jumpa di Bandung," sapa pesepak bola asal Filipina itu kepada para penggemar Persib.


Baca Juga: Cedera Bahu hingga Kaki, 5 Pemain Persib Tak Bisa Ikut Lawan PSS Sleman di Piala Presiden 2022!

Dikutip dari Kompas.com, Sato merupakan pemain berkewarganegaraan Filipina dan beberapa waktu lalu memperkuat negaranya di babak kualifikasi Grup Piala Asia 2023.

Sato yang berusia 27 tahun, direkrut klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu pada 11 Juni 2022 lalu untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun membuka peluang menurunkan Daisuke Sato di laga kontra Super Elang Jawa, julukan PSS, jika Sato bisa segera merapat.

"Jika dia bisa terbang hari ini (Rabu, 29/6), kami akan mengupayakan agar dia bisa menyatu dengan tim. Kami punya ruang untuknya karena ada beberapa pemain yang absen," kata Robert.

Kondisi Persib saat ini sedang dilanda badai cedera yang membuat mereka kehilangan lima pemainnya yakni kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva, dan Ciro Alves.

Nama-nama itu berkemungkinan besar akan absen pada laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS malam ini.

Persib dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden sebagai juara Grup C dengan meraih tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan sekali imbang, ditemani Bhayangkara di posisi runner-up dengan koleksi empat poin.

Sedangkan lawannya, PSS, tampil sebagai runner-up Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Baca Juga: Tanding Lawan Persib Bandung Hari Ini, PSS Sleman Targetkan Masuk Semifinal Piala Presiden 2022!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x