Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah di Final NBA 2021-2022, Pelatih Boston Celtics Minta Pemain Bangkit: Kami akan Lebih Kuat

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 16:48 WIB
kalah-di-final-nba-2021-2022-pelatih-boston-celtics-minta-pemain-bangkit-kami-akan-lebih-kuat
Pemain Boston Celtics Jayson Tatum mendapat hadangan dari shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson dalam gim ketiga final NBA 2022 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Kamis (9/6/2022) pagi WIB. (Sumber: AFP/ELSA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Boston Celtics Ime Udoka menyuruh skuatnya untuk bangkit menjadi lebih kuat lagi setelah kalah di Final NBA 2021-2022 melawan Golden State Warriors pada Jumat (17/6/2022).

Celtics kalah di kandang musuh, TD Garden dengan skor 90-103. Kekalahan itu mengakhiri mimpi Celtics menembus rekor 18 kali juara NBA.

Udoka mengatakan kepada pemain-pemainnya bahwa dia ingin sengatan akibat kalah dalam final ini menjadi pembakar semangat untuk merebut gelar musim depan nanti.

"Pesan terbesar yang dipetik dari ini, tumbuh dari sini, petik pengalaman ini dan lihat ada level lain yang mesti dicapai. Tim seperti Golden State yang pernah ada di sana, melakukan hal seperti itu. Itu terbukti dalam banyak hal," kata Udoka seperti dikutip dari Antara.

Udoka mengatakan perjalanan Boston ke final musim ini adalah permulaan dan ia meminta semua pemain untuk bangkit.

Baca Juga: Stephen Curry Raih Gelar MVP Final NBA untuk Pertama Kali dalam Kariernya

"Kami sudah melihat apa yang bisa kami capai. Sayang sekali kami gagal. Tapi masa depannya cerah dan kami baru saja mengawali, jadi mari kita semua bangkit lebih baik dari pengalaman ini," jelasnya.

Udoka mengatakan hilangnya ketenangan Celtics pada saat-saat penting ternyata berbuah mahal, dan justru menambah tekad untuk bertambah baik musim depan.

"Tak memainkan permainan terbaik kami, yang mungkin memainkan seri terburuk kami dari keseluruhan seri ini sudah cukup jadi motivasi," kata Udoka.

"Jujur saja, kami memiliki anak-anak yang sangat termotivasi yang tidak menampilkan permainan terbaiknya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Golden State Warriors merebut trofi juara NBA keempat kalinya.

Kemenangan ini membuat Warriors mengakhiri final berformat best of seven itu pada kedudukan 4-2. Dalam laga itu Stephen Curry dinobatkan sebagai pemain terbaik Final NBA 2021-202.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Golden State Warriors di FInal NBA 2021-2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x