Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Jesse Lingard Angkat Koper dari Manchester United

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 08:22 WIB
resmi-jesse-lingard-angkat-koper-dari-manchester-united
Manchester United menolak proposal peminjaman dari Newcastle United untuk Jesse Lingard. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jesse Lingard dipastikan bakal hengkang dari Manchester United setelah masa kontraknya habis pada akhir Juni 2022.

Lingard tak mencapai kesepatakan perpanjangan kontrak dengan pihak klub, kepastian itu diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi Man United pada Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Selain Lingard, Paul Pogba juga diumumkan meninggalkan The Red Devils dengan kesepakataan serupa. Manchester United lebih dulu menyatakan pengumuman terkait kepergian Paul Pogba.

"Klub mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir," tulis pihak klub.

 "Manchester United mengonfirmasi bahwa Jesse Lingard juga akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni."

Baca Juga: Pembelaan Ralf Rangnick yang Tak Mainkan Jesse Lingard di Laga Terakhir Old Trafford Musim Ini

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Jesse atas semua kenangan yang dia ciptakan selama dua dekade di sini," tambah pihak klub.

Diketahui, Jesse Lingard merupakan produk asli akademi Manchester United. Dia telah bergabung ke skuad U-9 Setan Merah sejak 2001.

Dalam prosesnya di akademi Man United, Lingard sempat menjalani masa peminjaman di Leicester City, Birmingham, dan Brighton & Hove Albion.

Lingard baru mendapat kesempatan debut bersama skuat utama Man United pada 2014, di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Total, Jesse Lingard telah mencetak 35 gol dan 21 assist dari 232 penampilan dengan seragam skuad utama Man United.

Sebelum dipastikan akan hengkang pada akhir Juni 2022, dia sempat menjalani masa peminjaman di West Ham United pada Januari sampai Mei 2021.

Baca Juga: Gercep, Manchester United Juga Kejar Mason Mount Selain Frenkie De Jong untuk Gantikan Paul Pogba



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x